Rawan Jalur Tikus di Perbatasan, Prajurit 645 GTY Gagalkan Penyeludupan Sabu 13, 6 Kilogram

Danyon 645 Gardatama Yudha Letkol Inf Hudallah menunjukkan barang bukti sabu-sabu berjumlah 13, 6 kilogram saat konferensi pers di Kantor BNN Kota Singkawang, Rabu (1/6/2022). SUARAKALBAR.CO.ID/ Hendra

Singkawang (Suara Kalbar)- Batalyon 645 GTY berhasil menangkap IK (22) seorang tersangka yang membawa narkotika jenis sabu yang dibungkus dalam bungkus teh sebanyak 13, 6 kilogram di jalur tikus perbatasan Dusun Semunying Desa Semunying Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang pada Selasa (31/5/2022) sekitar 11.30 WIB.

“Penangkapan sabu yang kami dapatkan di wilayah Jagoi Babang ini yakni pada 30 Mei di Pos Semunying tepatnya pada 29 Mei kami mendapatkan informasi dari informan yang tidak perlu kami sampaikan namanya, akan ada penyelundupan nakoba jalur tak resmi pada (30/5/2022) sore,” ujar Danyon 645 Gardatama Yudha Letkol Inf

Hudallah saat konferensi pers di Kantor BNN Kota Singkawang, Rabu (1/6/2022).
Kemudian, kata Hudallah, dilakukan brefing singkat pada ba’da Maghrib pukul 20.00 WIB dimana Letnan Candra bersama anggota kami melaksanakan ambus dan pada 11.30 WIB ditemukan orang dicurigai sesuai apa yang disampaikan informan.

“Kemudian Danki Lettu Prayudi memastikan ke lokasi dan dipastikan barang itu benar adanya sabu-sabu, kemudian pihaknya bekerjasama dengan bea cukai serta BNN dan menegaskan bahwa barang ini adalah sabu,” paparnya.

Selanjutnya informasi itu disampaikan Dankie kepada Komandan Batalyon 646 GTY untuk menyampaikan barang bukti dan sesuai perintah Pangdam barang bukti itu harus diserahkan ke BNN.

“Ini benar adanya tersangka lain dan kami berkoordinasi dengan BNN Provinsi dan siang kami melakukan serah terima ke pihak berwajib,” jelasnya.

Hadir di dalam kegiatan konferensi pers yakni diantaranya Kasi Penyidikan BNN Provinsi Kalbar Stevani Valintino, Kepala BNN Kota Singkawang Kompol Toto Budi S, Komandan Brigif 19 Khatulistiwa Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan, Kasi PR Bea Cukai Gustaf Ari dan Pasi Intel Kodim 1202 Singkawang Kapten Inf Taufik Wiramansyah.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS