Penyelundupan Sabu 13,6 Digagalkan Satgas Pamtas Yonif 645/Gty

Satgas Pamtas Yonif 645/Gty dari Pos Pamtas Kumba Semunying gagalkan pelaku sabu. SUARAKALBAR.CO.OD/IST

Bengkayang (Suara Kalbar) – Upaya penyelundupan sabu asal malaysia untuk masuk ke Indonesia berhasil digagalkan Satgas Pamtas Yonif 645/Gty dari Pos Pamtas Kumba Semunying Selasa (31/05/2022) siang, tak hanya sejumlah barang bukti , petugas turut meringkus salah seorang yang di duga sebagai kurir yakni IK (22) pemuda asal Sulawesi Selatan.

Kejadian bermula saat Senin (30/05/2022) malam Danpos Kumba Semunying Letda Inf Chandra mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan ada pelintas batas yang menyelundupkan Narkoba jenis sabu.

“Menindak lanjuti informasi tersebut kemudian Danpos Kumba Semunyingmenurunkan personelnya untuk melaksanakan pengendapan atau Ambush,” tutur Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Hendra Purwanasari saat dikonfirmasi Rabu (01/06/2022) pagi.

Kopda Feri bersama empat anggota dari Pos Kumba Semunying lainnya yang saat itu melaksanakan ambush di wilayah perkebunan sawit di Desa Semunying mendapati pelaku sesuai informasi yang diterima.

“ Pada hari Selasa siang sekitar pukul 11.30 dilakukan pemeriksaan sesuai Protap terhadap terduga pelak dan berhasil diamankan sebanyak 13 paket sabu yang dikemas dalam bungkus teh Cina merek Guayinwang,” tambahnya.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, saat ini pelaku beserta barang bukti masih diamankan di Pos Pamtas Kumba Semunying.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS