Muhamad Ali Bersyukur, Pasca Operasi Katarak kembali Beraktivitas

  • Bagikan
Kajati Kalbar melakukan pengecekan di ruang operasi katarak beberapa waktu lalu. SUARAKALBAR.CO.ID/SEPTA

Pontianak (Suara Kalbar) – Beberapa waktu lalu Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat melakukan tali asih membantu masyarakat dalam operasi katarak dan sunatan masal, yang menyasar 92 warga dab 373 anak yang beruntung.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar Dr. Masyhudi berharap dengan operasi katarak dapat membantu warga yang sebelumnya kesulitan beraktifitas karena katarak tersebut dapat beraktivitas normal setelah itu.

“Seperti kita ketahui, katarak membuat penderita kesulitan dalam beraktivitas karna menggangu penglihatan dengan adanya ini kami berharap masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala,” ungkap Masyhudi pada Jumat (24/06/2022) malam.

Dirinya berharap dengan kegiatan ini dapat membangkitkan jiwa sosial warga yang memiliki rezeki lebih untuk lebih memperhatikan sesamanya yang membutuhkan bantuan.

”Saya berharap seluruh elemen masyarakat dapat bertanggung jawab dan ikut meringankan beban dari masyarakat yang membutuhkan , bila semakin banyak warga yang peduli akan sesama maka semakin banyak pula warga yang lebih sehat dan menikmati kehidupannya,”tuturnya.

Sementara itu Muhammad Ali (65) warga Kota Pontianak yang mendapatkan kesempatan untuk menjalani operasi katarak secara gratis dari program Bakti Sosial Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat,menuturkan bahwa sejak dua tahun lalu mulai mengidap katarak, dan hampir tidak bisa melihat saat ini karena katarak di mata kirinya.

“Pernah saya tanya dirumah sakit, itu biayanya sekitar Rp 9.000.000, jadi karena biaya tidak ada pasrah,”tuturnya.

Dengan dilaksanakannya operasi Katarak oleh Kejaksaan Tinggi Kalbar dalam rangka hari ulang tahun Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar dirinya pun mengaku sangat bersyukur. Ia sangat senang dengan operasi ini, maka dirinya dapat menjalani kehidupannya secara normal kembali.

“Saya masih tulang punggung keluarga, Katarak ini sangat mengganggu saya buat bekerja, jadi dengan operasi ini Alhamdulillah saya bisa kembali beraktivitas secara normal,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan