Usai Tabligh Akbar, Ustaz Derry Sulaiman Ngopi Dakwah di Goncang Lidah

Bupati Mempawah, Erlina, menerima cinderamata kaligrafi hasil karya Ustaz Derry Sulaiman (sorban putih) karena menyerahkan infak untuk pembebasan lahan pondok pesantren saat tabligh akbar di Masjid Agung Al-Falah Mempawah, Senin (30/5/2022). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Diskominfo Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Tabligh Akbar yang menghadirkan Ustaz Derry Sulaiman di Masjid Agung Al-Falah Mempawah, Senin (30/5/2022) malam, mendapat sambutan antusias dari seribuan umat muslim Kabupaten Mempawah.

Dai yang memiliki nama asli Deri Guswan Pramona ini datang ke Mempawah dalam rangkaian Safari Dakwah yang dilaksanakan di sejumlah kabupaten/kota di Kalimantan Barat.

Bupati Mempawah, Erlina, yang menyambut kedatangan Ustadz Derry Sulaiman beserta istri, atas nama Pemkab Mempawah mengucapkan terima kasih atas kehadiran pendakwah kelahiran Sumatera Barat ini.

“Sudah banyak ulama-ulama di tanah air yang hadir di Masjid Agung Al-Falah Mempawah. Alhamdulillah, malam ini kita kedatangan Ustadz Derry Sulaiman,” ucapnya.

Ia pun berharap, tausiyah yang disampaikan Ustadz Derry Sulaiman bermanfaat bagi jemaah yang hadir maupun yang menonton melalui channel youtube ofisial Pemkab Mempawah.

“Semoga dengan banyaknya ulama yang hadir termasuk Ustadz Derry Sulaiman menjadikan Kabupaten Mempawah sebagai daerah yang Baldatun Thoyyibatun Wa Rabbun Ghafur. Aamiin Ya Rabbal Alamin,” tutupnya.

Ustadz Derry Sulaiman dalam tausiyahnya mengajak umat muslim selalu menerapkan ajaran Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari. Serta senantiasa menjadi insan-insan yang bertakwa kepada Allah SWT.

“Selalu ikuti apa yang sudah diperintahkan Allah SWT dan Rasulullah SAW dalam Alquran dan Hadits agar kita selamat dunia akhirat,” katanya.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Derry Sulaiman juga mengajak umat muslim memperbaiki lisan.

“Jika ingin memperbaiki diri dan hati, maka pertama perbaiki dahulu lisan kita,” ujarnya mengingatkan.

Nah, ia juga mengajak jemaah yang hadir terus memperbaiki diri agar dapat menjadi suri tauladan bagi orang lain.

“Mari kita memperbaiki diri, selalu tunjukkan perilaku dan tutur kata yang baik,” katanya.

Kemudian, ia berpesan agar selalu meyakini segala sesuatu yang terjadi semuanya atas kehendak Allah Taala.

“Jika Allah sudah berkehendak, tidak ada yang tidak mungkin. Jika Allah tidak berkehendak, maka tidaklah akan terjadi,” ucap dia.

Usai memberikan ceramah di Masjid Agung Al-Falah Mempawah, Ustadz Derry Sulaiman kemudian bertolak ke Warkop Goncang Lidah II, masih di Mempawah untuk berdakwah.

Kehadiran mantan gitaris band rock Betrayer ini langsung mendapatkan sambutan hangat dari para muda-mudi yang tengah nongkrong di sana.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS