Lapas Kelas II B Singkawang Rawan Menjadi Tempat Peredaran Narkoba

Petugas saat memeriksa makanan yang hendak masuk dari pengunjung ketika berada di pos pemeriksaan di Lapas Kelas II B Singkawang belum lama ini. SUARAKALBAR.CO.ID/ Hendra

Singkawang (Suara Kalbar)- Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kota Singkawang rawan menjadi tempat peredaran narkoba, lantaran beberapa waktu lalu sering digagalkannya narkoba yang hendak masuk dengan berbagai modus.

Sejumlah pihak memberikan perhatian atas upaya masuknya narkoba ke Lapas Kelas II B Singkawang, meskipun sudah sering dilakukan upaya untuk menggagalkan masuknya barang haram tersebut.

“Kami sangat prihatin sudah sekian kalinya atau skalanya meningkat di Lapas menjadi benteng untuk menghambat narkoba dan jangan sampai terjadi,” ujar Anggota DPRD Kota Singkawang Tasman.

Dirinya meminta petugas lapas-benar benar komit dalam memberantas narkoba masuk ke Lapas.“Jangan sampai terdapat keterlibatan oknum petugas yang bermain dalam memasukkan narkoba ke Lapas Singkawang,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris MABM Kota Singkawang Hamdi meminta adanya pemeriksaan rutin berupa tes urine baik terhadap warga binaan maupun petugas Lapas Singkawang demi mencegah masuknya narkoba ke Singkawang.

Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementrian Hukum dan HAM Kalbar juga diminta menyikapi setiap permasalahan yang terjadi dengan memonitoring bagi lapas yang rentan menjadi tempat peredaran narkoba.

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS