Jelang Idul Fitri, Kasat Reskrim Polres Singkawang Cek SPBU

Kasat Reskrim Polres Singkawang Polda Kalbar Iptu Deddi Sitepu dan jajaran saat melakukan pengecekan SPBU di Kota Singkawang, Jumat (5/4/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Humasres Skw

Singkawang (Suara Kalbar) – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kasat Reskrim Polres Singkawang Polda Kalbar dan jajaran melakukan pengecekan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah hukum Polres Singkawang, Jumat (5/4/2024).

Langkah ini diambil guna memastikan tidak ada praktik kecurangan yang dapat merugikan masyarakat konsumen.

Pengecekan dilakukan secara menyeluruh atas semua fasilitas pengukur di SPBU di Kota Singkawang, meliputi validitas meteran, memastikan tidak ada bahan bakar oplosan, memastikan tidak ada antrian, dan ketersediaan informasi yang diperlukan bagi konsumen.

Kasat Reskrim Polres Singkawang Iptu Deddi Sitepu menegaskan, pengecekan ini merupakan bagian dari upaya pencegahan terhadap praktik kecurangan di sektor energi.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap liter bahan bakar yang dibeli masyarakat sesuai dengan harga yang sebenarnya dan tidak terjadi manipulasi yang merugikan,” ujarnya.

Langkah monitoring ini, lanjut dia, diharapkan dapat memberikan rasa percaya kepada masyarakat terhadap transaksi di SPBU, terutama saat menyambut momen penting seperti Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi.

“Dan kepolisian juga akan terus melakukan monitoring dan pemantauan terhadap kegiatan di SPBU guna memastikan bahwa tidak ada kecurangan yang merugikan,” tegas Iptu Deddi Sitepu.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS