Landak  

HKTI Landak Dorong Kemajuan Petani Lewat Bantu Alat Pertanian

Karolin saat mencoba mesin Hand Sprayer bantuan yang diberikan HKTI Landak saat panen raya padi Desa Semenok,Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (03/04/24).SUARAKALBAR.CO.ID/HKTI Landak.

Landak (Suara Kalbar) – Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Landak, Karolin Margret Natasa memberikan bantuan Hand Sprayer kepada kelompok tani di Desa Semenok saat panen raya padi di Desa Semenok, Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (03/04/24).

Karolin mengatakan panen raya padi di Desa Semenok menjadi bukti bahwa Kabupaten Landak menjadi salah satu lumbung padi di Kalimantan Barat dan pertanian serta perkebunan menjadi sumber utama mata pencaharian masyarakat Kabupaten Landak.

Maka dari itu HKTI Landak terus bersinergi bersama pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan produksi pertanian dan meningkatkan perekonomian para petani melalui pelatihan, bantuan benih, pupuk dan alat mesin pertanian.

“Sudah sewajarnya pemerintah daerah memberikan perhatian khusus untuk pertanian dan perkebunan, karena masyarakat Kabupaten Landak hidupnya bergantung pada pertanian dan perkebunanperkebunan,” kata Karolin.

Dia pun berpesan kepada masyarakat untuk dapat mendengarkan arahan dari pemerintah agar dapat memajukan pertanian dan perkebunan di Kabupaten Landak. Selain itu Karolin berharap adanya regenerasi petani milenial dalam upaya mengembangkan dan meningkatkan produktivitas pertanian di Kabupaten Landak.

“Untuk bidang pertanian sebenarnya sangat luar biasa besar peluangnya dan harga komoditi juga sangat bagus, oleh karena itu anak-anak muda bisa membuka peluang usaha di bidang pertanian dan perkebunan ini untuk menjadi petani milenial,” ungkap Karolin.

Pada kegiatan hadir pula Penjabat (Pj) Bupati Landak Samuel bersama Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (DTPH) Kalimantan Barat, Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Landak, Camat Mandor serta Kepala Desa Semenok dan kelompok tani.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS