Senggol Innova, Dump Truck Tanah Merah Terguling dan Melintang di Jalan Wajok Hilir

Dump Truck yang mengangkut tanah merah tampak terguling dan melintang di tengah jalan usai bersenggolan dengan Toyota Innova di Jalan Raya Wajok Hilir, Kecamatan Jongkat, Rabu (19/1/2022) siang. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Alfy Sandi

Mempawah (Suara Kalbar) – Kemacetan panjang terjadi di Jalan Raya Wajok Hilir, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, Rabu (19/1/2022) sekitar pukul 14.30 WIB tadi.

Penyebabnya, terjadi kecelakaan lalu lintas antara dump truck pengangkut tanah dengan Toyota Innova di Kilometer 15,50.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Kedua pengemudi dilaporkan mengalami luka-luka.

Informasi yang dihimpun, insiden kecelakaan terjadi ketika Mitsubishi Dump Truk KB 9843 BL yang melaju ke arah Pontianak dikabarkan sedikit melebar dan mengambil marka jalan.

Dari arah berlawanan, tiba-tiba melintas Toyota Innova warna putih.

Sopir dump truk tak bisa mengelak lagi sebelum terjadinya kecelakaan itu. Ia menyenggol bodi mobil Toyota Innova hingga ringsek.

Parahnya, usai menyengol, sopir dump truck semakin tak bisa mengendalikan arah kendaraan. Truk terlihat oleng dan nyaris terbalik dengan posisi melintang di jalan.

Warga setempat yang melihat kejadian tersebut dengan segera memberikan pertolongan. Kedua sopir tidak mengalami cidera parah, hanya luka-luka.

Namun akibatnya, arus lalu lintas langsung macet total lantaran kendaraan roda empat di dua jalur tak bisa melewati dump truck yang melintang.

Beberapa jam setelah kejadian, petugas kepolisian yang turun tangan, berhasil melakukan evakuasi dump truck nahas itu, sehingga arus lalu lintas dilaporkan normal kembali.