Sport  

Banjir Dukungan, Shin Tae-yong Unggah Momen Persiapan FIFA Matchday Bareng Staf Pelatih

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (tengah).(Foto:Suara.com)

Suara Kalbar – Shin Tae-yong tidak bersantai-santai usai membawa timnas Indonesia jadi runner-up Piala AFF 2020. Juru taktik asal Korea Selatan tersebut langsung bersiap demi FIFA Matchday yang akan dijalani skuad Garuda.

Melalui akun Instagram pribadinya pada Kamis (6/1/2022), Shin Tae-yong membagikan potretnya bersama staf pelatihnya. Dalam potret itu, mereka berkumpul di sebuah kamar hotel.

Jajaran staf pelatih skuad Garuda ini berkumpul demi mempersiapkan FIFA Matchday yang akan dijalani timnas Indonesia. Hal itu disampaikan oleh Shin Tae-yong di keterangan postinganya.

“Mari berlari lagi untuk mempersiapkan FIFA Matchday,” tulis pelatih berusia 51 tahun itu.

Sontak postingan tersebut langsung banjir dukungan dari netizen. Hal tersebut terlihat dari kolom komentar postingannya.Semangat coach,” komentar kenta***

“Sadis tidak ada liburnya,” seru eigar***

Kerja terus coach kita, sehat selalu,” timpal trian***

Adapun timnas Indonesia dijadwalkan melakukan tiga pertandingan FIFA Matchday, yakni Tajikistan, Brunei Darusssalam, dan Bangladesh.Namun belum lama ini Tajikistan batal menjadi lawan skuad Garuda di FIFA Matchday. Sekjen PSSI, Yunus Nusi pun menjelaskan penyebabnya karena tidak memiliki pelatih.

Sementara itu, kemungkinan besar Timnas Indonesia akan uji coba internasional melawan Bangladesh dua kali saat FIFA Matchday pada 24 Januari – 1 Februri 2022. Jika Bangladesh jadi, maka lawan lainnya dipastikan batal.

Sesuai aturan FIFA, dalam masa FIFA matchday setiap negara hanya diperbolehkan melaksanakan maksimal dua kali. Oleh sebab itu, tidak ada lawan lain yang bakal dihadapi Timnas Indonesia.Jadi kalau Bangladesh minta dua kali main Brunei Darussalam tidak jadi, karena aturannya FIFA Match Day hanya dua kali match,” jelas Yunus Nusi.

 

 

 

 

 

 

Penulis: Suara.comEditor: Ela priska