Masyarakat Sadaniang Antusias, Amawang Sukses Jadi Tuan Rumah

  • Bagikan
VAKSINASI AMAWANG. Warga Kecamatan Sadaniang saat menjalani skrining kesehatan untuk memastikan apakah layak atau tidak layak untuk divaksinasi. Pada vaksinasi yang dipusatkan di Kantor Desa Amawang, lebih dari 200 warga berpartisipasi, Kamis (14/10/2021). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Alex Candra

Mempawah (Suara Kalbar) – Kegiatan vaksinasi massal COVID-19 terus digencarkan di Kabupaten Mempawah.

Tidak hanya di perkotaan, vaksinasi juga menyasar kecamatan dan desa-desa. Salahsatunya di Kecamatan Sadaniang.

Berlangsung selama dua hari pada tanggal 14-15 Oktober 2021, kegiatan yang dipusatkan di Halaman Kantor Desa Amawang mendapat sambutan antusias masyarakat.

Hari pertama saja, cukup banyak yang mendaftar dan divaksin.

“Kami senang masyarakat Amawang maupun desa-desa lain di Sadaniang ikut berpartisipasi menyukseskan serbuan vaksinasi massal disini,” ungkap Sekretaris Desa Amawang, Donisius, saat ditemui di sela-sela kegiatan, Kamis (14/10/2021).

Kesediaan masyarakat Sadaniang secara sukarela menjalani vaksinasi, membuat Donisius merasa bahagia.

Ia berharap tingkat partisipasi masyarakat mengikuti program nasional ini semakin bertambah.

“Kami menargetkan, dalam dua hari kegiatan, ratusan masyarakat di Desa Amawang maupun desa-desa lainnya di Sadaniang sudah menjalani vaksinasi,” katanya.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat ikut vaksinasi. Dengan harapan herd immunity atau kekebalan kelompok di Sadaniang dapat segera terwujud.

“Jangan takut divaksin, sudah terbukti aman,” ujar Donisius.

Tidak lupa, ucapan terima kasih disampaikan Donisius kepada Pemkab Mempawah melalui Dinas Kesehatan PPKB, TNI-POLRI, serta  pemerintah desa di Kecamatan Sadaniang yang ikut mendukung terlaksananya kegiatan itu.

“Terima kasih juga kepada BKAD (Badan Kerjasama Antar Desa) yang telah memilih Desa Amawang sebagai tuan rumah vaksinasi massal di Kecamatan Sadaniang,” katanya.

Secara khusus, ia juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para tenaga kesehatan kabupaten dan puskesmas.

“Kami bangga dan bahagia, para nakes ini sejak pagi hingga malam tetap bersemangat melayani masyarakat menjalani vaksinasi,” ucapnya.

  • Bagikan