News  

Gubernur Sutarmidji Dukung Solusi Penerapan Manajemen Talenta di Kalbar

Video Conferensi (Vicon) Solusi Penerapan Manajemen Talenta dilingkungan Provinsi Kalbar. SUARAKALBAR.CO.ID/Faris

Pontianak (Suara Kalbar) – Sebagai pimpinan daerah, Gubernur Kalbar Sutarmidji sangat mendukung sekali untuk solusi penerapan manajemen talenta dilingkungan Kalbar.

Hal tersebut ia sampaikan saat Video Conferensi (Vicon) Solusi Penerapan Manajemen Talenta dilingkungan Provinsi Kalbar.

Sutarmidji selaku Gubernur Kalimantan Barat yang temani langsung oleh Pj Sekretaris Daerah Sukaliman dan jajaran pemerintah Kalbar serta Instansi terkait memberikan sambutan dalam kesempatan itu.

“Selaku Gubernur saya sangat mendukung hal-hal atau perbaikan-perbaikan sistem kinerja dari aparatur sipil di negara kita,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa manajemen talenta seharusnya sudah lama diterapkan oleh para pemerintah agar beban tugas yang diemban sesuai dengan kemampuannya.
“Itu yang perlu menjadi perhatian. Kemudian saya juga melihat latar belakang pendidikan dan riwayat jabatan seseorang untuk menempatkan orang ditempat-tempat tertentu,” lanjutnya.

Sutarmijdi menegaskan bahwa jabatan seseorang harus sesuai dengan latar belakang karir, kinerja juga jabatan yang pernah ia duduki serta latar belakang pendidikannya.
“Tidak boleh lagi jabatan itu diisi karena kedekatan bukan profesional. Kalau itu masih dilakukan, apapun yang kita omongkan, apapun yang kita buat mau ngadakan ini itu tidak bakalan membuat perubahan didalam organisasi itu,” paparnya.

Dan ia berharap agar jajaran pemerintahan dapat memperhatikan talenta calon pejabat yang akan dipilih untuk mengisi kursi pemerintahan serta memperhatikannya.
“Saya berharap ini menjadi perhatian kita semua. Dan saya berharap pejabat juga jangan cengeng ketika menduduki jabatan,” pungkasnya