Operasi Patuh Kapuas 2021 di Mempawah, Tumbuhkan Lagi Disiplin Protokol Kesehatan

BAGI MASKER. Wakapolres Mempawah, Kompol Bermawis, bersama Kanit Laka Polres Mempawah, Ipda Imran, memberikan edukasi prokes dengan cara humanis, yakni bagi masker bagi pengguna jalan di Pasar Mempawah, Kamis (23/9/2021). SUARAKALBAR.CO.ID/IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Edukasi protokol kesehatan (prokes) langsung ke masyarakat, mewarnai pelaksanaan Operasi Patuh Kapuas 2021 yang diusung Polres Mempawah pada Kamis (23/9/2021) siang.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawanyah dan Wakapolres Kompol Bermawis memimpin sejumlah anggota membagikan masker secara humanis bagi pengguna jalan, masyarakat dan pengunjung pasar Mempawah.

Kapolres mengingatkan Kepala Satuan Tugas Ops Patuh Kapuas 2021 untuk selalu mengajak masyarakat mematuhi dan menjalankan aturan tertib lalu lintas guna terwujudnya kamseltibcar yang mantap, serta mematuhi prokes.

“Nah, dalam kaitan tujuan edukasi mematuhi prokes ini, mari kita turun membagikan masker ke titik-titik keramaian warga,” ujarnya.

Usai digelar upacara pelepasan kegiatan pembagian masker, Kapolres dan Wakapolres turun ke Pasar Mempawah, Pasar Sebukit Rama, dan sejumlah kafe/warung kopi.

Dengan sasaran, para pengendara motor, mobil, pejalan kaki, serta pengunjung kafe dan warung kopi, yang kedapatan tidak mengenakan masker.

Sejumlah warga tampak malu-malu saat Wakapolres Bermawis yang datang menyapa seraya menyerahkan masker.

Saat itu lah, diberikan edukasi agar dalam beraktivitas di luar rumah, warga maupun pengunjung pasar agar tidak mengabaikan disiplin protokol kesehatan, sebagai cara yang aman beraktivitas di tengah pandemi.

Sementara itu, Paur Humas Polres Mempawah, Bripka Susworo Putu Sasto, menambahkan, Operasi Patuh Kapuas 2021 yang digelar 20 September hingga 3 Oktober ini diharapkan menumbuhkan kembali kesadaran pengguna jalan raya untuk tertib berlalu lintas.

“Masih tingginya angka kecelakaan karena adanya pelanggaran dan tidak tertib berlalu lintas di wilayah hukum Polres Mempawah maka operasi ini akan digelar intensif edukatif,” ungkap Susworo.