Diangkut Super Hati-Hati, 15.000 Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Mempawah

JEMPUT VAKSIN. Personel Urkes Polres Mempawah, Aipda Eko Purwanto, usai serah terima 15.000 dosis vaksin Sinovac yang dijemput di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Selasa (28/9/2021). Pada Selasa malam itu, vaksin dan kelengkapan lainnya tiba di Mempawah. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Istimewa

Mempawah (Suara Kalbar) – Personel Urkes dan Satlantas Polres Mempawah melaksanakan pejemputan vaksin di Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (28/9/2021).

Diangkut dengan cara super hati-hati, vaksin sebanyak 15.000 dosis tersebut tiba di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah, sekitar pukul 19.00 WIB.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Paur Humas Bripka Susworo Putu Sastro, ketika dikonfirmasi SUARAKALBAR.CO.ID, membenarkan tibanya  tambahan vaksin untuk Kabupaten Mempawah tersebut.

“Iya benar, jumlah vaksin sebanyak 15.000 dosis dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat. Tiba di Mempawah tadi malam,” ujarnya.

Dijelaskan, penjemputan dan pengangkutan belasan ribu vaksin itu dilaksanakan oleh personel Urkes, Aipda Eko Purwanto, yang di-back up personel Satlantas Polres Mempawah.

“Sesuai protap yang ditentukan, distribusi vaksin ini tetap dalam pengawalan Polri hingga tiba di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah,” tegasnya.

Selain vaksin Sinovac, tambah Susworo, Dinas Kesehatan Mempawah juga menerima distribusi ADS 0,5 ml sebanyak 5.000 pcs, Alkohol Swab 5.000 pcs dan Safety Box 50 pcs.

Direncanakan, vaksin-vaksin tersebut akan dialokasikan untuk Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah, TNI/POLRI, alokasi sentra dan tambahan.

Tibanya distribusi vaksin ini, menurut Susworo, merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Provinsi Kalbar melalui Dinas Kesehatan Kalbar dalam penanganan pandemi COVID-19.

“Semoga dengan stok vaksin yang cukup ini dapat mempercepat upaya pencapaian target vaksinasi dengan tujuan untuk mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity) di Mempawah,” harapnya.