Viral Anak Sekolah Long March Bawa Bendera Kuning, Netizen: RIP Pendidikan

  • Bagikan
Puluhan anak sekolah membawa bendera kuning di Bekasi, Jawa Barat.(Foto:Suara.com)

Suara Kalbar – Sebuah video yang memperlihatkan puluhan siswa sekolah SMA di BekasiJawa Barat ramai-ramai membawa bendera kuning viral di media sosial.

Kejadian itu terekam dari unggahan video di akun instagram @infojawabarat, Selasa (03/07/2021).

Dalam ungguhan video berdurasi 41 detik itu memperlihatkan puluhan siswa-siswi SMA berseragam putih abu-abu tengah berjalan ramai-ramai membawa bendera kuning.

Diketahui dalam keterangan tertulis akun tersebut menyebutkan puluhan siswa SMA itu berjalan di sepanjang jalan Tugu Jati Mulya, Tambun Selatan, Bekasi.

Hingga saat ini belum diketahui pasti terkait motif siswa SMA itu ramai-ramai membawa bendera kuning tersebut.

Namun ungguhan video yang telah ditonton 16.979 kali ini banyak warganet yang justru mengkaitkan aksi siswa SMA tersebut dengan kondisi dunia pendidikan Indonesia saat ini.

Pasalnya selama pandemi Covid-19 yang telah berlangsung lebih dari setahun ini. Sekolah-sekolah maupun perguruan tinggi masih menerapkan pembelajaran online.

Sampai detik ini, pemerintah juga tak kunjung memberikan kepastian soal kapan sekolah akan dibuka kembali. Sehingga hal tersebut jelas menyulutkan kekecewaan warganet yang sudah kesal dengan pembelajaran online.

“Mungkin maksudnya rip untuk belajar di sekolah untuk sekian lamanya,” ujar akun @gerinassa.Mungkin itu menandakan bahwa matinya pendidikan,” ucap akun @toms_tomed

Mereka kangen sekolah kali,” ungkap akun @chimirochan.

Rip pendidikan,” timpal akun @egimrdwan.

Penulis: Suara.comEditor: Enisa
  • Bagikan