Kalbar Dapat Supply 11.720, Sutarmidji: Stok Vaksin Belum Cukup

  • Bagikan
Gubernur Kalbar Sutarmidji saat meninjau pelaksanaan Vaksin di SSA Pontianak. SUARAKALBAR.CO.ID_Cecep

Pontianak (Suara Kalbar) – Pemberian vaksin kedua di Kalimantan Barat khususnya di Kota Pontianak kembali dilaksanakan pada awal Agustus 2021.

Keterlambatan supply vaksin dari Jakarta, diakui Gubernur Kalbar Sutarmidji memang terjadi namun akan terus dilakukan pemberian vaksin ke seluruh masyarakat Kalbar usai kedatangan vaksin ke Kalbar.

“Stok vaksin masih belum cukup dan memang vaksin terlambat datang sehingga jadual disesuaikan kembali,” ungkap Sutarmidji usai menghadiri pemberian vaksin massal di SSA Pontianak, Senin (2/8/2021).

Terkait tekhnis pemberian vaksin, dijelaskan Gubernur Kalbar nantinya masyarakat akan diarahkan disatu tempat untuk pemberin vaksin pertama dan vaksin kedua.

“Dimana vaksin pertama disitu dia divaksin kedua. Jangan beda tempat sehingga tidak merepotkan,” tegasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kalbar Harisson menjelaskan jika Kalbar mendapatkan supply vaksin sebanyak 11.720 vaksin dan akan langsung diberikan ke masyarakat luas.

“Pada 30-31 Juli lalu Kalbar mendapatkan suplly sebanyak 11.720 vaksin meski belum mencukupi untuk vaksin kedua namun insha Allah akan datang terus vaksin selanjutnya,” kata Harisson.

Menurutnya supply vaksin diberikan meski mengalami keterlambatan namun pemerintah akan terus memberikan yang terbaik sehingga masyarakat akan mendapatkan vaksin.

“Bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin kedua maka harus bersabar. Karena terhambat kedatangan namun akan dikejar untuk vaksinasi kedua dan pelaksanaan pertama dan kedua harus sama tempat pelaksanaannya,” tutur Harisson.

  • Bagikan