K-TAMB Open Race STB Pro 2020 di Mempawah Sukses, Komunitas Tamiya Kalbar Berlaga di Era Kenormalan Baru

  • Bagikan
Owner Kafe K-TAMB Mempawah, Wendry Fachrizal (kanan), saat menyerahkan hadiah bagi pemenang kedua even Tamiya se Kalbar bertajuk K-TAMB Open Race STB Pro 2020 di Mempawah, Minggu (1/8/2021). SUARAKALBAR.CO.ID/Distra

Mempawah (Suara Kalbar) – Komunitas Tamiya Kalimantan Barat sukses menggelar even K-TAMB Open Race STB Pro 2020 di Mempawah, pada 31 Juli hingga 1 Agustus 2021 kemarin.

Menariknya, panitia penyelenggara menerapkan sistem perlombaan yang disesuaikan dengan Era Kenormalan Baru, yakni setiap peserta diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Jika protokol kesehatan dilanggar, maka peserta kami nyatakan gugur! Ketentuan ini harus dipatuhi demi keselamatan bersama di tengah pandemi,” ungkap Awing, perwakilan Komunitas Mini 4WD Kalbar kepada SUARAKALBAR.CO.ID.

Pelaksanaan even Tamiya se Kalimantan Barat ini berlangsung di Kafe K-TAMB, Kampung Tambi, Kelurahan Terusan, Kecamatan Mempawah Hilir.

Jumlah peserta yang mendaftarkan diri ada 17 komunitas. Mereka berdatangan dari Kota Pontianak, Sanggau, Singkawang, Pemangkat dan Mempawah selaku tuan rumah.

“Even kami gelar di Mempawah sebagai upaya memotivasi komunitas Mini 4WD di Kota Bestari agar bisa berprestasi di tingkat Kalimantan Barat,” ujar Awing lagi.

Awing mengaku beruntung, Owner Kafe K-TAMB, Wendry Fachrizal, sangat mendukung even ini, bahkan menyediakan tempat berlaga yang representatif dan luas.

“Pada situasi pandemi ini, selain protokol kesehatan kita terapkan, lokasi perlombaan yang luas juga sangat menentukan keamanan peserta dari bahaya penyebaran Covid-19. Alhamdulillah, even ini berlangsung sukses dan lancar,” katanya.

Peserta yang berlaga, wajib mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Untuk itu, tambah, peserta yang akan berlaga, baru boleh memasuki arena perlombaan, apabila telah mendapat panggilan dari panitia penyelenggara.

“Dengan demikian, tidak ada kerumunan di arena perlombaan. Sekali lagi ini demi keselamatan bersama,” tegasnya.

Suksesnya pelaksanaan even Tamiya di Kafe K-TAMB Mempawah yang tanpa kerumunan, dijelaskannya, dapat dijadikan contoh bagi kompetisi serupa di masa mendatang.

 

Total Hadiah Rp 5 Juta

Even K-TAMB Open Race STB Pro 2020 di Mempawah ini memperebutkan hadiah uang pembinaan dengan total Rp 5 juta dan juga tropi.

Adapun para pemenangnya adalah, Juara 1 Komunitas OCP Pontianak, Juara 2 Komunitas Budak Itu Pontianak, dan Juara 3 Komunitas Dava 09 Pontianak.

Sedangkan Juara 4 Komunitas Taiger Mempawah, Juara 5 Taiger Mempawah dan Juara 6 Taiger Mempawah.

“Sementara untuk kategori Best Time Ovel All (BTO) diraih Komunitas Dava 09 Pontianak,” pungkas Awing.

  • Bagikan