Erlina Monitoring Penyaluran Bantuan Sosial Beras di Sungai Pinyuh

  • Bagikan
Bupati Mempawah, Erlina, secara simbolis menyerahkan Bantuan Sosial Beras (BSB) PPKM kepada salah seorang keluarga penerima manfaat (KPM) di Kantor Pos Cabang Sungai Pinyuh, Senin (2/8/2021). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Diskominfo

Mempawah (Suara Kalbar) – Bupati Mempawah, Erlina, menghadiri penyerahan bantuan penyaluran beras bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST), Senin (2/08/2021) di Kantor Pos Cabang Sungai Pinyuh.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Kadis Sosial PPPA PM-Pemdes, Burhan, dan Camat Sungai Pinyuh, Daeng Dicky Armeina.

Erlina mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut Presiden RI, Joko Widodo, yang meminta agar Bupati/Walikota di seluruh Indonesia untuk mempercepat penyaluran Bantuan Sosial Beras PPKM sebanyak 10 kilogram bagi KPM BST dan PKH.

“Dana BSB ini bersumber dari APBN. Di Kabupaten Mempawah, tercatat 16.050 KPM yang menerimanya. Dengan rincian, 7.650 KPM BST dan 8.400 PKH,” ujar Erlina.

Karena itu, Erlina berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meringankan beban masyarakat di tengah kebijakan PPKM.

“Mudah-mudah pandemi ini segera berakhir, dan saya mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

  • Bagikan