DPRD Setujui Raperda RPJMD Kabupaten Bengkayang Tahun 2021-2026 Jadi Perda

  • Bagikan
Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis saat memberikan sambutan pada sidang paripurna pendapat akhir terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang RPJMD Kabupaten Bengkayang Tahun 2021-2026 di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Bengkayang (24/8/2021) pukul 15.00 WIB.

Bengkayang (Suara Kalbar) – Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang mengikuti sidang Paripurna pendapat akhir terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang RPJMD Kabupaten Bengkayang Tahun 2021-2026 di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Bengkayang (24/8/2021) pukul 15.00 WIB  hingga selesai

Sidang Paripurna ini dihadiri oleh pimpinan dan Anggota DPRD, Forkopimda, pimpinan OPD dan pejabat struktural dilingkungan Pemkab Bengkayang.

Agenda Sidang Paripurna kali ini adalah penetapan persetujuan bersama atas Raperda tentang RPJMD Kabupaten Bengkayang tahun 2021-2026, dah sidang tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang, Fransiskus serta berlangsung dengan terbatas dan menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis  dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pansus di DPRD Kabupaten Bengkayang yang telah menyampaikan laporan pansus, terhadap  rancangan peraturan daerah tentang RPJMD Kabupaten Bengkayang 2021-2026, yang telah disampaikan oleh  juru bicara pansus dalam rapat Paripurna pengambilan keputusan terhadap rancangan peraturan daerah tentang RPJMD Kabupaten Bengkayang 2021-2026.

“Oleh karena itu saya atas nama pimpinan eksekutif sekali lagi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dari semua pihak yang telah disampaikan demi kesempurnaan rancangan peraturan daerah tersebut,” ujarnya.

Dia sangat mengharapkan kerjasama antara pihak legislatif dan pihak eksekutif agar tetap menjaga sinergisitas yang telah dibangun.

“Sinergisitas yang telah dibangun  dan kita pertahankan sehingga menjadi kekuatan yang ampuh dalam membangun Kabupaten Bengkayang mantap yang sangat kita cintai ini,” jelasnya.

Bupati juga berharap bahwa, setelah rancangan peraturan daerah ditetapkan menjadi peraturan daerah, maka peraturan daerah tersebut dapat bermanfaat yang sebesar-besarnya bagi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Bengkayang, serta menciptakan sistem dan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif dan efisien.

Di tempat yang sama,  Ketua Panitia Khusus (Pansus) RPJMD 2021-2026 Kabupaten Bengkayang, Nikolas mengatakan, DPRD Kabupaten Bengkayang  menyetujui RPJMD Kabupaten Bengkayang Tahun 2021-2026 menjadi Perda setelah memberikan berbagai rekomendasi.

“Banyak rekomendasi yang diberikan terhadap RPJMD 2021-2026 Kabupaten Bengkayang ini, karena pada dasarnya RPJMD ini merupakan sarana untuk mengimplementasikan visi misi kepala daerah yang terpilih. Sehingga RPJMD menjadi pedoman penyusunan program kerja kepala daerah selama lima tahun kedepan,” jelasnya.

Selanjutnya persetujuan tersebut ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara Bupati Bengkayang dengan Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang didampingi Wakil Bupati Bengkayang, Wakil Ketua I dan II.

 

 

  • Bagikan