Anggota Pramuka di Kalimantan Barat Gelar Apel Besar Hari Jadi ke-60 secara Virtual

HARI PRAMUKA. Apel Besar Hari Pramuka ke-60 yang berlangsung secara virtual di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Sabtu (14/8/2021) pagi, dipimpin Wakil Gubernur Ria Norsan. SUARAKALBAR.CO.ID/Adpim Kalbar

Pontianak (Suara Kalbar) – Hari ini, 14 Agustus 2021, Gerakan Pramuka merayakan hari jadinya yang ke-60. Momen yang penuh historikal ini biasa disebut sebagai Hari Pramuka.

Apel besar Hari Pramuka ke-60 Tingkat Kwartir Daerah Kalimantan Barat berlangsung secara virtual di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar, Sabtu pagi tadi.

Ketua Mabida Gerakan Pramuka Kalimantan Barat, Sutarmijdi, melalui Wakil Gubernur Ria Norsan, berharap peringatan Hari Pramuka tanpa ada kegiatan yang masif karena situasi pandemi Covid-19, tidak membuat Anggota Pramuka patah semangat.

“Meski digelar secara virtual, apel besar ini hendaknya tidak mengurangi makna nilai refleksi historikal bagi seluruh Anggota Pramuka. Semoga semua ini tetap menjadi spirit dan motivasi baru di tengah pandemi,” imbuh Ria Norsan.

Ia selanjutnya mengajak seluruh Anggota Pramuka di Kalimantan Barat tetap menjadikan Gerakan Pramuka sebagai gerakan terdepan untuk menyampaikan pesan-pesan positif di tengah pandemi.

Karenanya, Anggota Pramuka diajak untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat, mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, teratur berolahraga, serta mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi.

Anggota Pramuka di Kalbar juga diharapkan dapat terus berkarya dan berkreasi, serta berinovasi untuk menjadi pelopor dalam pengembangan generasi muda.

“Mari kita bersama-sama berdoa agar pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dan dampak yang dirasakan hendaknya dijadikan pelajaran,” ungkapnya.

Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, dan jajaran Mabida Gerakan Pramuka Kalimantan Barat, Ria Norsan mengucapkan selamat hari Pramuka ke-60 kepada keluarga besar Gerakan Pramuka provinsi dan kabupaten/kota.

“Selamat dan sukses kami sampaikan kepada unsur pimpinan dan pengurus Kwarda, Kwarcab, Kwarran, pelatih, pembina serta segenap Anggota Pramuka di Kalimantan Barat,” pungkas Ria Norsan.