Pemkab Mempawah Salurkan 12 Sapi Kurban ke Masyarakat

Bupati Mempawah, Erlina, menyerahkan secara simbolis sapi kurban kepada perwakilan masyarakat sasaran, Senin (19/7/2021). Pada Idul Adha tahun ini, Pemkab Mempawah mendistribusikan 12 ekor sapi. SUARAKALBAR.CO.ID/Diskominfo Mempawah

Mempawah (Suara Kalbar) – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Mempawah menyumbangkan 12 ekor sapi kurban.

Secara simbolis hewan kurban tersebut diserahkan Bupati Erlina kepada perwakilan penerima di Halaman Kantor Bupati Mempawah, Senin (19/7/2021).

“Ada 12 ekor sapi kurban dari Pemerintah Kabupaten Mempawah yang kita sumbangkan dan salurkan kepada masyarakat saat perayaan Idul Adha. Untuk lokasi-lokasi pendistribusiannya sudah ditetapkan dan tinggal pelaksanaannya saja,” ungkap Bupati Erlina didampingi Wakil Bupati H. Muhammad Pagi, usai penyerahan.

Erlina memastikan sapi-sapi yang disumbangkan kepada 12 surau/masjid dan pondok pesantren dalam kondisi terbaik, yakni sehat sehingga layak untuk dikonsumsi masyarakat.

“Sebelum diserahkan, sapi terlebih dahulu menjalani proses pemeriksaan dokter hewan. Kita tentu tidak mau menyumbangkan sapi yang berpenyakit kepada masyarakat,” ujarnya.

Terkait proses pendistribusian daging sapi yang sudah dipotong, Pemkab Mempawah, imbuh Erlina, mempercayakan sepenuhnya ke panitia kurban melakukannya.

Ia juga berharap pendistribusian daging tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami ingin momen Idul Adha ini, Pemkab Mempawah bisa berbagi kebahagiaan bersama masyarakat, terutama kepada mereka yang kurang mampu,” ujar dia.

Tidak lupa, Bupati Erlina meminta kepada perwakilan surau/masjid agar menyampaikan pesan kepada warga yang merayakan Idul Adha, supaya tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Kepada masyarakat, saya harap tetap mematuhi protokol kesehatan di setiap kegiatan Idul Adha. Mari kita bersama-sama berikhtiar memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya.