Menabung Setiap Bulan, ASN Kemenag Mempawah Salurkan 25 Sapi dan 2 Kambing

  • Bagikan
Kepala Kemenag Mempawah, Mi'rad. SUARAKALBAR.CO.ID/IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mempawah pada momentum Idul Adha 1442 Hijriah/2021 Masehi menyalurkan hewan kurban sebanyak 25 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Kepala Kantor Kemenag Mempawah, Mi’rad, mengungkapkan, sebanyak lima sapi kurban telah dilakukan penyembelihan di Kantor Kemenag.

“Sedangkan selebihnya kami salurkan melalui madrasah dan Kantor Urusan Agama (KUA) yang berada di seluruh kecamatan di Kabupaten Mempawah,” jelas Mi’rad di ruang kerjanya.

Ia berharap, tradisi berkurban ini terus terjaga dengan baik. Sebab berkurban merupakan wujud pengabdian kepada Allah SWT, sekaligus ungkapan rasa syukur atas rezeki yang diberikan Allah SWT.

“Di samping itu, ini juga menjadi momen berbagi kebahagiaan dengan sesama saudara kita. Dengan berkurban, maka kita bisa mendekatkan diri kepada Allah dan menjaga hubungan baik dengan sesama manusia,” tuturnya.

Kasubbag Tata Usaha Kemenag Mempawah, Ishak, menambahkan, setiap tahun pihaknya selalu menyalurkan hewan kurban.

“Kami mengkoordinir para pegawai Kemenag Mempawah yang berniat untuk berkurban dengan menabung setiap bulan. Kita berharap tahun mendatang bertambah lagi jumlah hewan kurbannya,” jelas Ishak.

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Kantor Kemenag Mempawah, Rabu (21/07/2021) pagi, dilakukan dengan penerapan standar protokol kesehatan.

Mi’rad tampak menyembelih seekor sapi disaksikan Kasubbag TU, para Kasi, Petugas Kesehatan Hewan Mempawah, para pegawai Kemenag, serta Saiyuti selaku Ketua Panitia Kurban Kemenag Mempawah.

  • Bagikan
You cannot copy content of this page