Media Punya Peranan Penting Kampanyekan Prokes di Masyarakat

  • Bagikan
Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Sekadau, Henry Alpius

Sekadau (Suara Kalbar) – Peran semua pihak diperlukan untuk membantu penanganan covid-19. Media dan insan pers diminta turut aktif mengkampanyekan pentingnya penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

Pelaksana tugas kepala dinas kesehatan pengendalian penduduk dan keluarga berencana sekadau, Henry Alpius mengatakan perang melawan virus covid-19 bukan hanya dari pemerintah namun perlu dukungan seluruh masyarakat dan stake holder.

“Media masa punya peran yang sangat penting membantu pemerintah menjelaskan bahwa covid-19 itu nyata. Maka sekarang kita akan urus masyarakat yang mau diurus, yang tidak mau yang penting kita sudah mengingatkan,” ujar Henry Alpius.

Menurutnya peran media saat ini sangat vital karena dimasa pandemi akses informasi melalui media sosial sangat tinggi.

Apalagi sekarang timbul anggapan pemerintah sengaja mengcovidkan orang, maka hal tersebut perlu diluruskan karena memang covid-19 nyata dan sudah menular di semua negara.

“Tidak ada lagi pembahasan covid itu ada atau tidak ada, orang sengaja di covid kan itu tidak benar, maka kita tidak usah berdebat lagi soal itu,” ujarnya.

Maka dari itu ia berharap media masa diminta turut aktif mengkampanyekan pentingnya menjaga diri dan keluarga dari covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan yang baik dan bijak.

Selain itu dukungan media juga diperlukan menyampaikan pentingnya vaksinasi kepada masyarakat dan tidak menyebarkan informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

  • Bagikan