Sekolah di Sekadau Siap Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka Juli 2021

  • Bagikan
Kepala SMK Amaliyah Sekadau H Isnaini

Sekadau (Suara Kalbar) – Sekolah tingkat SD, SMP dan SMA di Sekadau siap melaksanakan pembelajaran tatap muka tahun ajaran 2021-2022. Para guru optimis pembelajaran harus dilaksanakan pada 2021 mendatang.

Kepala SDN 02 Sekadau Hilir, Mauluddin mengatakan terkait pembelajaran tatap muka pihaknya masih menunggu kepaatian dari pemerintah daerah.

Namun jika memang jadi dilaksanakan, sekolah sudah siap dengan penerapan protokol kesehatan ketat seperti pembatasan jumlah siswa maksimal 18 orang perkelas.

“Infonya kan seminggu dua kali, tapi kita menunggu keputusan pemerintah daerah, harapan kita sih dibolehkan tentu dengan protokol kesehatan ketat,” ujar Kepala SDN 02 Sekadau Hilir, Senin (14/6/2021).

Jika memang nantinya diminta membentuk satgas di sekolah, ia juga mengaku siap sesuai petunjuk pemerintah daerah.

Sementara itu Kepala SMK Amaliyah Sekadau, Haji Isnaini mengatakan meski belum ada intruksi dari provinsi, sangat berharap pembelajaran tatap dilaksanakan.

Ia mengaku banyak sekali mendengar keluhan dari orang tua murid terkait pembelajaran secara daring yang belum maksimal mendidik anak didiknya.

“Kita sering sekali mendengar keluhan orangtua terkait pembelajaran online, maka besar harapan kita pembelajaran bisa dilaksanakan,” ungkapnya.

Apalagi menurutnya hampir 80 persen guru di SMK Amaliyah yang sudah di vaksin, maka ia berkeyakinan pembelajaran tatap muka sudah selayaknya dilakukan.

Selain itu sarana protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer dan pengaturan jarak siswa juga akan disiapkan dengan baik. “Kalau sarana protokol kesehatan kita selalu siap,” tegasnya.

Penulis: Tambong SudiyonoEditor: Suhendra Yusri
  • Bagikan
You cannot copy content of this page