Kerahkan Dua Truk Dalmas, Polres Mempawah Jemput 100 Tabung Oksigen ke Pontianak

Personel Polres Mempawah bersama Tim RSUD dr Rubini saat melakukan penjemputan 100 tabung oksigen di Kota Pontianak, Selasa (13/7/2021). Untuk penjemputan ini, Polres mengerahkan dua truk Dalmas. SUARAKALBAR.CO.ID/IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Soliditas Satgas Kabupaten Mempawah dalam tugas kemanusiaan untuk menyelamatkan nyawa masyarakat, khususnya pasien Covid-19 yang membutuhkan oksigen, patut dipuji.

Direktur RSUD dr Rubini, dr. David Sianipar, mengucapkan terima kasih atas kerja keras TNI-POLRI, khususnya Polres Mempawah yang telah menjemput 100 tabung oksigen di Kota Pontianak.

“Kami patut berterima kasih karena Bapak Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, telah mengerahkan dua truk Dalmas berikut personel untuk menjemput 100 tabung oksigen di Siantan, Pontianak Utara tadi pagi, Selasa, 13 Juli 2021,” ungkap David.

Menurut David, sebelumnya pihak RSUD dr Rubini Mempawah sempat merasa terpepet karena stok oksigen semakin menipis.

“Berdasarkan hitungan kami, dalam sehari setidaknya butuhkan 70 tabung oksigen, khususnya bagi pasien Covid-19 di ruang isolasi. Stok kemarin, hanya bisa bertahan untuk dua hari,” katanya.

Dengan koordinasi berbagai pihak, khususnya atas bantuan dari Kapolres Mempawah, tambah David, maka RSUD dr Rubini Mempawah, mendapat pasokan sementara 100 tabung oksigen.

“Begitu kami koordinasikan dengan Bapak Kapolres, beliau langsung menyanggupi untuk melaksanakan  penjemputan 100 tabung oksigen tersebut meski harus berangkat ke Pontianak,” ucapnya.

Hingga siang tadi, ke-100 tabung oksigen itu telah tiba di RSUD dr Rubini Mempawah.

Walau masih jauh dari kata aman, namun setidaknya bisa menambah stok tabung oksigen bagi kebutuhan pasien di ruang isolasi RSUD dr Rubini.

“Sekarang ini kami putuskan untuk mengambil kebijakan jemput tabung oksigen. Jika sudah terpakai 20 tabung, kami akan ambil lagi ke distributor di Siantan, Pontianak Utara,” tutupnya.