HUT Bhayangkara ke- 75, Polres Sekadau Komitmen Cegah dan Tanggulangi Covid-19

  • Bagikan
Kapolres Sekadau, AKBP Kayuswan Tri Panungko.

Sekadau (Suara Kalbar) – Polres Sekadau mengikuti upacara Hari Bhayangkara ke-75 yang berlangsung dari Istana Negara Jakarta secara virtual yang dihadiri Forkopimda dan Pejabat Utama Polres Sekadau, Kamis (1/7/2021).

Hari Bhayangkara ke-75 mengangkat tema Transformasi Polri Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

Ditemui usai acara, Kapolres Sekadau AKBP Kayuswan Tri Panungko mengatakan pada momen hari Bhayangkara ke-75 tahun, pihaknya berkomitmen bersama Forkopimda mencegah dan menanggulangi laju penularan covid-19 di wilayah Kabupaten Sekadau.

“Kami dari Polres Sekadau saat ini berkomitmen bahu membahu menurunkan angka penularan covid-19 di masyarakat, berbagai kegiatan telah kita lakukan diantaranya penyemprotan disinfektan ditempat-tempat umum seperti pasar, terminal dan tempat-tempat umum lainnya,” ujar Kapolres Sekadau AKBP Kayuswan Tri Panungko.

Berbagai upaya lainnya juga telah dilakukan salah satunya melalui operasi yustisi dengan tidak hentinya memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan.

Selain itu juga kegiatan vaksinasi juga telah dilaksanakan dan berkomitmen mensukseskan program tersebut sesuai jatah vaksin yang ada serta melakukan pengawalan distribusi vaksin hingga ke Kecamatan dan Desa.

“Kuota pertama Polres Sekadau mendapatkan jatah vaksin sebanyak 166 vial vaksin jenis astra zeneca dan selanjutnya sebanyak 200 vial vaksin sinovac. Kedepan kita juga masih menerima pengiriman vaksin dengan tujuan masyarakat Sekadau bisa di vaksin sesuai jumlah yang ada,” terangnya.

Dengan masih mewabahnya Covid-19, Kapolres Sekadau mengimbau masyarakat untuk bersama-sama memerangi virus menular Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan dan mensukseskan vaksinasi.

“Pertama patuhi protokol kesehatan, Kedua ikuti anjuran pemerintah dengan mengikuti vaksinasi untuk meminimalisir penularan di masyarakat dan tentu daya tahan tubuh kita menjadi kuat,” tegas Kapolres.

Tambong Sudiyono

  • Bagikan