Mokhamad Aksin Terpilih Ketua PGRI Kecamatan Sekadau Hilir Periode 2020 – 2025

  • Bagikan
Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia Kecamatan Sekadau Hilir menggelar Konferensi Cabang ke-IV untuk memilih kepengurusan periode 2020 - 2025. Terpilih sebagai ketua yaitu Mokhamad Aksin yang merupakan Kepala SDN 27 Seberang Kapuas, Senin (14/6/2021) SUARAKALBAR.CO.ID/ Tambong Sudiyono

Sekadau (Suara Kalbar) – Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia Kecamatan Sekadau Hilir menggelar Konferensi Cabang ke-IV untuk memilih kepengurusan periode 2020 – 2025. Terpilih sebagai ketua yaitu Mokhamad Aksin yang merupakan kepala SDN 27 Seberang Kapuas.

Kegiatan dihadiri oleh perwakilan kepala sekolah baik SD dan SMP di diwilayah Kecamatan Sekadau Hilir dan dibuka langsung oleh Camat Sekadau Hilir.

Dalam keterangannya, Mokhamad Aksin mengatakan bersama pengurus baru siap menata organisasi lebih dan lebih maju dalam memperjuangkan bidang pendidikan di Kabupaten Sekadau khususnya di Kecamatan Sekadau Hilir.

“Bersama pengurus baru kita siap membenahi internal kepengurusan. Selain itu masalah keuangan juga akan kita benahi agar tidak menjadi polemik,” ujar Ketua PGRI Kecamatan Sekadau Hilir, Mokhamad Aksin di GOR Mat Kali SMK Amaliyah Sekadau, Senin (14/6/2021).

Dia menjelaskan secara organisasi, dia juga mengaku siap memperjuangkan hak-hak guru yang ada di Sekadau Hilir.

Terkait pembelajaran tatap muka, dia berharap pemerintah daerah segera membuat kebijakan. Apalagi menurutnya guru sering sekali mendengar keluhan orangtua terkait pembelajaran yang belum maksimal diberikan kepada siswa.

“PGRI mendukung pembelajaran bisa segera dilakukan, apalagi beberapa bulan lalu ada pertemuan dengan pemerintah daerah, pembelajaran bisa dilakukan dengan protokol kesehatan ketat dan juga ijin orangtua murid, komite sekolah dan juga dinas kesehatan,” tegasnya.

Dalam pemilihan, Mokhamad Aksin mendapatkan total suara 24 suara, Suryanto 19 suara dan Lusia Luya 12 suara.
Setelah itu pengurus langsung ditetapkan yaitu Ketua Mokhamad Aksin, Wakil Ketua Lusia Luya, Sekretaris Suryanto dan Bendahara Fatimah.

 

Penulis: Tambong SudiyonoEditor: Suhendra Yusri
  • Bagikan
You cannot copy content of this page