Kesadaran Masyarakat Terapkan Prokes Penting Putus Mata Rantai Covid-19

  • Bagikan
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Sekadau, Martinus Ridi

Sekadau (Suara Kalbar) – Kesadaran masyarakat sangat penting guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Sekadau. Penerapan protokol kesehatan harus tetap dijalan sesuai anjuran pemerintah.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Sekadau, Martinus Ridi mengatakan saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Sekadau sedang menanjak.

“Kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan sangat diperlukan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ujar Ridi.

Menurutnya juga tanpa adanya kerjasama yang baik antara masyarakat dan pihak berwenang covid-19 mustahil dihilangkan.

“Sekarang pemerintah sedang gencar melakukan vaksinasi bagi lansia, tenaga pendidik dan para penyandang disabilitas. Jika belum di vaksin, masyarakat diminta segera mendaftarkan diri dan mendaftarkan para orangtuanya untuk segera di vaksin,” katanya.

Dia menjelaskan pemerintah sedang gencar melakukan vaksin bagi lansia, nah dukungan semua pihak sangat diharapkan.

“Masyarakat bisa datang ke puskesmas dimasing-masing Kecamatan dan tempat-tempat yang ditunjuk oleh puskesmas dengan membawa kartu identitas,” jelansya.

Ia menjelaskan padaJuni, Dinas Kesehatan PP dna KB Sekadau menargetkan 4.280 dosis vaksin dengan prioritas di wilayah Kecamatan Sekadau Hilir 2.280 dosis, Sekadau Hulu 1.000 dosis dan Belitang Hilir 1.000 dosis dengan sasaran Lansia, penyandang disabilitas dan tenaga pendidik.

 

Penulis: Tambong SudiyonoEditor: Suhendra Yusri
  • Bagikan
You cannot copy content of this page