Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis Monitoring Posko PPKM Covid-19 Desa dan Kecamatan

  • Bagikan
Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis meninjau Posko PPKM Covid-19 kecamatan dan desa, kali ini di beberapa Desa di Kecamatan Samalantan, Monterado, Capkala dan Sungai Raya Kepulauan Rabu (23/6/2021).

Bengkayang (Suara Kalbar) – Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis atau biasa akrab di sebut SDR meninjau Posko PPKM Covid-19 kecamatan dan desa, kali ini di beberapa Desa di Kecamatan Samalantan, Monterado, Capkala dan Sungai Raya Kepulauan Rabu (23/6/2021).

Di Kecamatan Samalantan monitoring dilakukan di Dusun Polongan Desa Saba’u yang berbatasan langsung dengan kabupaten Landak dan Dusun Banawa, selain monitoring Bupati SDR sekaligus melakukan pembinaan kepada perangkat desa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Kepala Satpol-PP, AF. Romy, Plt. BPBD Kabupaten Damianus, Camat Samalantan Yustianus, Danramil Samalantan Peltu Agung dan Kades Saba’u Marsianus beserta rombongan
Kegiatan selanjutnya Bupati Sebastianus Darwis juga meninjau Puskesmas Samalantan dan istirahat siang di Kantor Camat Samalantan.

Bupati Sebastianus Darwis kepada sejumlah media mengungkapkan monitoring Posko PPKM Covid-19 Desa dilakukan untuk melihat proses dan pelaksanaan dilapangan, hal ini dilakukan dalam rangka Pemkab Bengkayang benar-benar konsentrasi dan serius menanggulangi penyebaran corona agar pandemi segera berakhir.

Ada beberapa Posko PPKM yang hari ini dicek, selain di Kecamatan Samalantan juga di Kecamatan Monterado, Capkala dan Sungai Raya Kepulauan.

Khusus Kecamatan Monterado, kita juga berkunjung di Puskesmas dan Kantor Camat, dan sudah hadir Camat Monterado Aiki,SH dan Kepala Puskesmas Mariati.

Sementara di Kecamatan Capkala kehadiran Bupati Bengkayang disambut Plt Camat Jupentus Bepo, Karpus Capkala Edi, di Capkala Bupati Sebastianus Darwis juga meninjau langsung Posko PPKM Covid-19 Desa Mandor di dampingi Kades Mandor.

“Masyarakat saya harapkan secara ketat menerapkan Prokes yang dianjurkan Pemerintah demi kebaikan bersama, terangnya saat berada di Posko PPKM Covid-19 Desa Mandor,” jelasnya.

Dia menjelaskan monitoring yang dilaksanakan Bupati Bengkayang SDR terakhir di Posko PPKM Covid-19 Dermaga Karimunting di Kecamatan Sungai Raya Kepulauan.

Ia dampingi langsung Camat Sungai Raya Kepulauan Tulen dan Kades Karimunting Iskandar.

Penulis: KurnadiEditor: Suhendra Yusri
  • Bagikan
You cannot copy content of this page