5.500 Vaksin Disiapkan Hingga Sepekan ke Depan

  • Bagikan
Warga saat mengikuti vaksinasi Covid-19 di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Selasa (22/6/2021) SUARAKALBAR.CO.ID/ Septa

Kubu Raya (Suara Kalbar)- Vaksinasi Covid -19 yang di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya merupakan yang ketiga kalinya di laksanakan, vaksinasi ini menyasar petugas pelayanan publik dan masyarakat serta digencarkan pula untuk lansia, seperti yang dilakukan di Aula Kantor Bupati Kabupaten Kubu Raya, Selasa (22/6/2021).

“Beberapa waktu terakhir, jumlah kenaikan angka Covid -19 di Kabupaten Kubu Raya pun meningkat hingga 1.000 hal ini pun menjadi perhatian serius Pemerintah Kubu Raya,” ujar Muda Mahendrawan.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menjelaskan jika, vaksinasi ini di jadwalkan hanya tiga hari saja di aula kantor bupati, namun guna memudahkan masyarakat untuk di vaksin.

“Agenda ini di perpanjang hingga mencapai seminggu, ini bukan saatnya berdebat soal vaksin namun sudah saat melindungi diri sendiri dan orang lain. karna lebih baik di vaksin dari pada tidak sama sekali,” jelasnya.

Sementara itu Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, Abang Darmawansyah menjelaskan Pemkab menyiapkan 5.500 vaksin dalam vaksinasi masal kali ini.

Tidak hanya masyarakat namun SKPD yang belum divaksinpun dipinta untuk melakukan vaksinasi pada agenda massal ini.

“Untuk pendaftaran melalui aplikasi sudah mencapai 2000 lebih pendaftar sehingga agenda ini pun diperpanjang. Vaksin ini merupakan upaya pencegahan pengendalian Covid-19, namun tidak lupa pula harus terus menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Penulis: SeptaEditor: Suhendra Yusri
  • Bagikan
You cannot copy content of this page