Patuhi Prokes Covid-19, Kapolres Melawi : Anggota Polri Harus Memberi Teladan

Apel siaga 1 Hari Buruh di halaman Mapolres Melawi. SUARAKALBAR.CO.ID/Dea

Melawi (Suara Kalbar) – Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto mengimbau kepada seluruh anggotanya agar terus mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan virus COVID-19 yang masih terjadi saat ini.

Ia berharap anggotanya dapat menjadi teladan dilingkungan tempat tinggalnya. Sehingga masyarakat terus disiplin dan patuh prokes dalam sehari hari.

“Sebagai anggota Polri sebaiknya Kita terus memberikan teladan dalam disiplin dan patuh prokes,” ajaknya saat memimpin apel siaga 1 Hari Buruh di halaman Mapolres Melawi, Sabtu (1/5/2021).

Menurutnya menerapkan dan mendisiplinkan diri tentang prokes ini bertujuan agar semua sama sama merasa aman dan nyaman dan berinteraksi. Hal ini guna mencegah terpaparnya virus Covid-19 khususnya untuk wilayah Kabupaten Melawi.

Pria dengan dua melati dipundaknya itu juga menyampaikan keprihatinnya terhadap meningkatnya angka positif Covid-19 di Kabupaten Melawi. 

“Angka positif Covid-19 dan meninggal dunia akibat Covid-19 terus bertambah setiap harinya di Kabupaten Melawi,” ujarnya.

Oleh sebab itu, sebagai inisiator, Polri harus dan tetap mengimbau serta mendisiplinkan masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan.

Terkait peringatan Hari May Day atau Hari Buruh Internasional, Kapolres mengungkapkan bahwa di Kabupaten melawi menurut deteksi intelijen tidak ada aksi yang dilakukan oleh buruh.

“Namun Polres Melawi dan Polsek Jajaran pada hari May day (1 Mei 2021) ini tetap menyiagakan personelnya. Seluruh personil diharapkan tetap standby  dan melaksanakan patroli gabungan,” pungkasnya.

Penulis : Dea Kusumah Wardhana