Lantik Anggota BPD Seberuang, Ini Pesan Bupati Kapuas Hulu

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, SH melakukan Pengambilan Sumpah / Janji serta melantik Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kecamatan Seberuang.
SUARAKALBAR.CO.ID/Humas Pemkab Kapuas Hulu

Kapuas Hulu (Suara Kalbar) – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, SH melakukan Pengambilan Sumpah / Janji serta Melantik Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kecamatan Seberuang di Aula Kantor Kecamatan Seberuang (29/4/2021), Kamis Lalu.

Diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Kapuas Hulu tentang Pengesahan dan pelantikan Anggota BPD.

Bupati Kapuas Hulu dalam sambutannya menghimbau dan berharap agar kepala desa / perangkat desa, BPD, Pengurus BUMDES serta lembaga desa lainnya senantiasa dapat mengembangkan diri, meningkatkan kemampuan.

“Hal tersebut agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ungkapnya.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada para anggota BPD yang telah menyelesaikan masa pengabdiannya serta berharap agar jasa mereka menjadi kebaikan dan diberkahi oleh Tuhan Yang Maha Esa.1

Bupati juga menyampaikan pesan Presiden Jokowi terkait penanganan pandemi covid-19 . “Karena sebentar lagi saudara kita umat muslim akan melaksanakan perayaan Idul Fitri pada bulan Mei mendatang, untuk itu bagi Camat dan Kepala Desa agar selalu menyampaikan pesan kepada masyarakat agar selalu waspada dengan pandemi covid-19,” paparnya.

Bupati juga mengingatkan bahwa Kecamatan Seberuang berdekatan dengan Kabupaten Sintang yang memiliki jumlah kasus covid-19 yang tinggi. 

“Saya himbau kepada masyarakat kalau tidak terlalu penting jangan pergi ke Sintang, karena kasus penularan disana sangat tinggi,” pungkasnya.

Penulis: Tim Liputan

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Fraksi PDIP,  Jajaran Pimpinan Perangkat Daerah, Camat Seberuang dan Forkopimcam. 

Dalam pengambilan sumpah / janji anggota BPD tersebut ada 6 desa yang terdiri dari Desa Beluis Harum, Tanjung Keliling, Desa Bati, Desa Gurung, Desa Seneban dan Desa Nanga Pala.