News  

Pusat Informasi Geologi Natuna Mendapat Dukungan Menkominfo dan Gubernur Kepri. Ini Kata Bupati Natuna

 

Ket Poto : Poto Bersama Bupati Natuna, Gubernur Kepri dan Menkominfo RI

Natuna (suarakalbar) – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama staff kerja melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Natuna dalam rangka peninjauan pembangunan infrastruktur pendukung pada Kamis (22/4/2021).

Disela kunjungannya, Menkominfo dan Gubernur Kepulauan Riau menyempatkan diri untuk mengunjungi Pusat Informasi Geologi (PIG) Kabupaten Natuna sekaligus meninjau pemanfaatan internet di Palapa Ring Barat untuk mendukung Geopark Nasional Natuna yang didampingi oleh Bupati Natuna, DPRD Kepri, Kadis Kominfo Kab. Natuna dan dipandu oleh Kabid Pemasaran Pariwisata Disparbud Kab. Natuna.

Selama berada di PIG, Menkominfo Johny G Plate melakukan pengecekan kecepatan layanan akses internet wifi dan beliau sangat kagum ketika melihat informasi keragaman geologi, keragaman hayati dan keragaman budaya di Kabupaten Natuna, beliau berharap kepada pemerintah daerah adanya sinergintas dalam pembangunan baru fasilitas umum agar berada di sekitar BTS yang telah dibangun, supaya fasilitas baru tersebut tidak blank spot.

Ket Poto : Pemaparan Geologi dan Cagar Budaya Natuna di Kantor PIG Natuna

Kadispar Natuna, Hardinansyah mengatakan kita bersyukur sekarang ini banyak petinggi-petinggi yang datang ke Natuna dan selalu menyempatkan waktu untuk datang di PIG.

Menurut beliau,Salahsatu tujuannya dari sudut pandang pariwisata adalah untuk menjaga kemanan wisatawan yang datang ke Natuna. Mengingat letak Natuna yang berbatasan langsung dengan negara luar.

“Sekarang ini kita banyak dikunjungi tamu dari pusat dan provinsi, selain melaksanakan kujungan tugas mereka juga melihat pariwisata yang ada di Natuna. Semoga dengan kunjungan mereka pariwisata Natuna cepat dikenalkan seluruh dunia,” kata Hardinansyah disela sela acara, Kamis (22/04) siang.

Ket Poto : Kantor PIG Natuna

Dijelaskannyaberbagai keanekaragaman geologi, hayati dan budaya terpapar jelas di dinding infromasi PIG. Sehingga mempermudah bagi pengunjung untuk memahaminya informasi PIG Natuna.

Hal yang sama disampaikanBupatiNatuna,Abdul Hamid Rizal sangat bersyukur banyak rombongan yang datangdi Natuna selalu di suguhkan dengan pemandangan objek wisata yang meningkat. Sehingga dengan cepatnya Natuna akan dikenal karena pariwisatanya.

Liputan : Imam

Editor : Kundori