Polres Landak Gelar Operasi Keselamatan Kapuas 2021

Ops Keselamatan Kapuas 2021 Polres Landak

Landak (Suara Kalbar)- Polres Landak melalui Satuan Lalu Lintas sedang melaksanakan “Operasi Keselamatan Kapuas 2021” untuk mewujudkan kamseltibcar Lantas yang mantap dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta tidak melaksanakan mudik lebaran tahun 2021mulai tanggal 12 April sampai dengan 25 April 2021 .

Pelaksanaan Operasi ini dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat akan berlalu lintas di jalan serta disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M ( memakai masker, mencuci tangan , menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas ) dan tidak melaksanakan mudik  menjelang hari Raya Idul Fitri 1442 H di wilayah Kabupaten Landak, Kamis (15/04/2021).

Selama Operasi keselamatan Kapuas 2021 ini satuan Lalu Lintas Polres Landak sudah melakukan upaya-upaya preemtif dan preventif berupa himbauan serta teguran  kepada masyarakat pengguna jalan yang melanggar aturan lalu lintas .

Kasat Lantas AKP. Eko Budi Darmawan    menjelaskan selama operasi keselamatan Kapuas 2021 ini  melakukan kegiatan Preemtif dan Preventif yang mana selama kegiatan dari tanggal 15 April 2021 sampai dengan tanggal 25 April 2021.

“Untuk itu dalam mencegah penyebaran Covid19 di kab landak, Kami sat lantas polres Landak, Berinovasi mendirikan Pos Lantas Tangguh Kapuas Polres Landak

di area parkiran Pos Lantas untuk kegiatan pelaksanaan operasi keselamatan serta kita juga  melibatkan stakehorder dari instansi pemerintah terkait yakni satgas covid-19 kabupaten Landak,”ungkapnya.

Di Pos lantas tangguh Kapuas polres Landak juga terdapat papan informasi satgas Covid-19 ,berisi himbauan dari para tokoh Forkompinda dan data penyebaran Covid-19 di wilayah Landak.

“Kegiatan preemtif dan preventif sudah kita laksanakan berupa teguran,himbauan baik dengan pengeras suara, stiker, dan patroli ketempat- tempat kerumunan masyarakat , serta ke pengguna jalan yang melanggar aturan lalu lintas  serta melanggar protokol kesehatan,”ungkapnya.

Kasat Lantas juga memberi pesan kepada masyarakat pengguna jalan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan sadar saat berkendara untuk keselamatan  dan  kasat juga mengatakan untuk  patuhi aturan pemerintah dalam pencegahan dampak covid-19 ini.

“Stop pelanggaran serta patuhi aturan lalu lintas. Ayo kita lawan Covid-19.Keselamatan Nomor 1,”ucapnya.

Penulis: Rilis