Pemkab KKU Galakkan Gebrak di Tengah Covid-19

Bupati Kayong Utara Citra Duani

Kayong Utara (Suara Kalbar) – Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menggalakan gerakan tanaman serentak di tengah pandemi Covid-19 secara virtual di Sukadana, Sabtu (10/4/2021).

Kegiatan itu dihadiri Dandim 1203 Ketapang, Kapolres Kayong Utara Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kayong Utara dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Barat, Dinas Ketahanan pangan Peternakan dan kesehatan hewan Provisi Kalimantan Barat serta tamu undangan. 

“Ketentuan kegiatan tersebut diikuti seluruh lapisan masyarakat baik perorangan maupun kelompok secara Virtual, dengan maksud dan tujuan meningkatkan ketahanan pangan serta pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Diharapkan agar masyarakat memanfaatkan lahan pekaragan agar ditanam tanam yang bernilai ekonomi,” ujar Bupati Kayong Utara Citra Duani.

Di masa pandemi Covid-19 saat ini Pemerintah Kayong Utara melakukan suatu gerakan moral, gerakan ini salah satu mengalihkan perhatian kepada seluruh masyarakat Kayong Utara. 

“Selain masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan, perekonomian masyarakat harusnya juga berjalan,” kata Citra Duani.

Citra Duani juga menjelaskan sebanyak 57 jenis tanaman yang ditanam, gerakan ini akan dipantau dinilai oleh lembaga prestasi Indonesia dunia.”Apabila gerakan ini diumumkan tembus rekor nasional maka berhak menerima penghargaan,”jelasnya.

Penulis : Media Center Pemkab Kayong Utara / Wiwin