Polsek Lumar Pastikan Jemaat Terapkan Prokes Covid-19

Personel Polsek Lumar Polres Bengkayang melaksanakan pengamanan tempat ibadah di Gereja Elim Dusun Sebol Desa Tiga Berkat Kecamatan Lumar Kabupaten Bengkayang, Minggu (3/1/2021).

Bengkayang (Suara Kalbar)-  Personel Polsek Lumar Polres Bengkayang melaksanakan pengamanan tempat ibadah di Gereja Elim Dusun Sebol Desa Tiga Berkat Kecamatan Lumar Kabupaten Bengkayang, Minggu (3/1/2021).

Pengamanan gereja dilaksanakan oleh personil Polsek dan bhabinkamtibmas langsung di Gereja Elim Dusun Sebol Desa Tiga Berkat Kecamatan Lumar untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para Jemaat gereja yang akan melaksanakan Ibadah serta melakukan aktifitas lainya.

Terlihat Bhabinkamtibmas mengimbau dan mengajak para jemaat untuk mematuhi 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sesuai perbup Bengkayang Nomor 36 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Bengkayang.

Kapolsek Lumar Ipda Sunarli mengatakan kegiatan pengamanan ibadah tersebut adalah kegiatan Polsek secara rutin, seperti hari Minggu di gereja – gereja yang ada di Kecamatan Lumar.

Dia menjelaskan pengamanan di saat Ibadah yang dilakukan oleh pihak Polsek lumar guna menjalin hubungan baik dengan masyarakat dengan tidak di pandang bulu dan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah.

“Apa lagi yang letaknya berada di pinggir jalan raya dan ramainya masyarakat yang melaksanakan ibadah Minggu bagi umat Nasrani,” katanya.

Sunarli mengharapkan para jemaat selalu disiplin termasuk memakai masker saat di luar rumah, rajin cuci tangan, menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh, menjaga jarak serta Patuhi protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19.

Penulis : Kurnadi