News  

Puluhan Rumah di Kuala Singkawang Rusak Akibat Angin Puting Beliung

Tagana Kota Singkawang dan Babinsa Kodim 1202 Singkawang saat berada di rumah korban angin puting beliung di Kelurahan Kuala, Kecamatan Singkawang Barat, Selasa (24/11/2020). [Suara Kalbar/ Suhendra]. 

Singkawang (suara Kalbar)-  Puluhan rumah di Kelurahan Kuala Kecamatan Singkawang Barat mengalami kerusakan bahkan rusak parah lantaran diterjang angin puting beliung pada Selasa (24/11/2020) sekitar pukul 14.30 WIB.

Bahkan sejumlah rumah warga atapnya rusak parah dan melayang akibat anging puting beliung, dan seorang warga terpaksa diberikan pengobatan lantaran tertimpa bangunan rumahnya sendiri.

“Saat itu mau menutup jendela karena terbukam tiba-tiba angin kencang dan atap rumah juga terbang, kejadian begitu cepat, keponakan saya berusia 8 tahun  sampai trauma,” ujar Hendri (39), satu diantara korban di RT 08/02 Kelurahan Kuala.

Dirinya langsung menyelamatkan keluarga yang lain dari amukan angin dan berusaha mencari tempat berlindung yang aman. “Saya takut juga karena banyak atap seng yang terbang dan takut kena seng,” jelasnya.

Akibat angin puting beliung, rumahnya mengalami rusak parah diantaraya bagian atap hingga samping rumah termasuk perabotan rumah yang ada.

Penulis  : Tim Liputan