PDAM Sirin Meragun Sekadau Alami Kendala, Pelanggan Kesulitan Air Bersih
Sekadau (Suara Kalbar) – Perusahaan Umum Daerah Sirin Meragun alami ganguan dalam penyaluran air bersih. Pelanggan kesulitan air bersih, Senin (18/11/2024).
Diketahui berdasarkan pemberitahuan dari PDAM Sirin Meragun pada Minggu (17/11) menyampaikan bahwa gangguan penyaluran air bersih itu karena adanya rembesan air pada sambungan pipa induk 400 MM di Mungguk Agur Desa Meragun, Kecamatan Nanga Taman.
“Pendistribusian air akan kami hentikan sementara dan akan dilakukan perbaikan secepatnya. Mohon maaf atas terganggunya pelayanan kami, terima kasih, ” begitulah isi informasi yang beredar di media sosial.
Akibat terganggunya pendistribusian air bersih itu, pelanggan yang bergantung pada PDAM sebagai sumber air bersih mengalami kesulitan. Terlebih hingga Senin (18/11) siang, pendistribusian air masih belum bisa.
Alhasil sebagian di antaranya memanfaatkan air bersih dari sumur bor, ada pula yang menggunakan air galon isi ulang untuk aktivitas memasak dan lainnya.
Satu di antara pelanggan, Emilia (37) mengaku untuk memenuhi kebutuhan air bersih, untuk mencuci dan mandi, Ia dan kelurga menggunakan air sumur bor. Sedangkan untuk memasak menggunakan air galon isi ulang.
“Air sumur bor memang bersih tapi bau tahan. Jadi kalau mau cuci pakaian itu kita nunggu air PDAM ngalir. Kalau mandi, kita pakai air sumur bor walaupun bau dan agak lengket, ” ungkapnya.
Emilia berharap kendala yang dihadapi PDAM Sirin Meragun dapat segera teratasi dan air bersih dapat kembali dialirkan ke pelanggan.
Penulis: Tim/Rilis
IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS