Sambas  

Tingkatkan Sinergitas di Daerah Perbatasan, Bupati Sambas Kunker ke Menaker

Bupati Sambas Satono saat menyerahkan cinderamata kepada Menaker RI Menaker Ida Fauziyah di Kantor Kemenaker RI Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, pada Selasa (9/7/2024). SUARA KALBAR.CO.ID/HO.Prokopim Sambas.

Sambas (Suara Kalbar)- Bupati Sambas Satono menggelar kunjung kerja (Kunker) ke Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) RI, Dalam kunjungan tersebut disambut langsung oleh Menaker Ida Fauziyah di Kantor Kemenaker RI Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, pada Selasa (9/7/2024)

Pertemuan tersebut dalam rangka meningkatkan sinergitas pembangunan daerah perbatasan negara di Kabupaten Sambas, antara Kementerian Ketenagakerjaan RI dan Pemerintah Kabupaten Sambas.

Bupati Sambas, Satono kepada Menaker menyampaikan bahwa, Kabupaten Sambas adalah salah satu kabupaten di Provinsi Kalimantan Barat yang memiliki potensi angkatan kerja cukup besar.

“Potensi Sumber Daya Manusia (SDM) tersebut harus mampu dikelola dengan baik sehingga memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan di Kabupaten Sambas,” ujar Satono.

Oleh karena itu kata Satono, Pemerintah Kabupaten Sambas, berkeinginan untuk meningkatkan kerjasama dengan Kementerian Ketenagakerjaan RI khususnya dalam pembangunan ketenagakerjaan.

“Salah satu prioritas yang ingin kita capai adalah meningkatkan kompetensi, daya saing dan produktivitas tenaga kerja di Kabupaten Sambas dalam menghadapi pasar kerja yang ketat,” ujarnya.

Satono mengatakan, ia siap bekerjasama dengan Kementerian Ketenagakerjaan untuk membentuk Unit Pelaksana Teknis Pusat (UPTP) di bidang Pelatihan Vokasi dan Produktivitas, Bidang Perluasan Kesempatan Kerja maupun UPTD di bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Ia menegaskan komitmennya untuk berperan serta menghadirkan program-program ketenagakerjaan dalam rangka meningkatkan potensi SDM yang mumpuni di Kabupaten Sambas.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Penulis: Hendra/ rEditor: Suhendra