Sat Binmas Polres Sekadau Beri Pembinaan Satpam di PT. MJP

Pembinaan keamanan swakarsa (Binkamsa) bagi petugas Satpam di PT. MJP, Desa Selalong, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Senin (8/7/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Polres Sekadau. 

Sekadau (Suara Kalbar)- Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Sekadau melaksanakan pembinaan keamanan swakarsa (Binkamsa) bagi petugas Satpam di PT. MJP, Desa Selalong, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Senin (8/7/2024).

Dipimpin oleh KBO Sat Binmas Polres Sekadau IPDA Joner Silalahi, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kanit Binkamsa Aiptu Iwan, Kanit Bintibsos Bripka Mawardi, dan anggota Sat Binmas lainnya.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin mempererat kerjasama dan kemitraan antara Polri dan Satpam. Kami berupaya membangun komunikasi yang terbuka dan sinergis dalam menjaga Kamtibmas, khususnya di wilayah PT. MJP,” ujar IPDA Joner.

Sat Binmas Polres Sekadau dalam kegiatan itu melakukan pengecekan Kartu Tanda Anggota (KTA), atribut seragam, dan alat bantu pengamanan Satpam. Selain itu, pengecekan buku mutasi di pos penjagaan Satpam juga dilakukan untuk memastikan kelengkapan administrasi.

Sat Binmas juga memberikan rekomendasi untuk meningkatkan pengamanan dengan pemasangan CCTV di dalam dan di luar area PT. MJP.

“CCTV sangat penting sebagai bukti dan juga untuk mengidentifikasi pelaku kejahatan bila terjadi tindak pidana,” tambah IPDA Joner.

Selain itu juga disampaikan pesan-pesan Kamtibmas untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap obyek pengamanannya.

“Kami meminta Satpam selalu memperhatikan kedisiplinan, baik dalam sikap maupun penampilan pribadi, serta memahami pentingnya pengamanan swakarsa dengan berpedoman pada Perpol Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pam Swakarsa,” kata IPDA Joner.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara Polri dan Satpam dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), terutama dalam konteks keamanan swakarsa. Pembinaan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengamanan swakarsa dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif di PT. MJP.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS