PT BAI Dukung Launching Bapak Bunda dan Kakak Asuh Anak Stunting Mempawah

Pj Bupati Mempawah Ismail menyalami perwakilan pimpinan PT BAI usai pemasangan selempang Bapak Bunda dan Kakak Asuh Anak Stunting di momen Hari Jadi ke-65 Kabupaten Mempawah, Kamis (4/7/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Diskominfo Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Pemerintah Kabupaten Mempawah me-launching Bapak, Bunda, serta Kakak Asuh Anak Stunting pada momen Peringatan Hari Jadi ke-65 Kabupaten Mempawah, Kamis (4/7/2024).

Launching dilakukan Penjabat (Pj) Bupati Mempawah Ismail di Halaman Kantor Bupati Mempawah yang ditandai dengan pemasangan selempang kepada Bapak Bunda dan Kakak Asuh Anak Stunting.

Salah satu yang ditunjuk Pemkab Mempawah untuk menjadi Bapak Bunda dan Kakak Asuh Anak Stunting adalah Pimpinan PT Borneo Alumina Indonesia (BAI).

PT BAI adalah Proyek Strategis Nasional (PSN) yang berkedudukan di Desa Bukit Batu, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah.

PT BAI bergerak di bidang industri hilir SGAR (bauksit) yang belum lama ini ditinjau Presiden Joko Widodo.

Wira Sembiring, Perwakilan Manajemen PT BAI, mengucapkan terima kasih karena pihaknya dipercaya oleh pemerintah daerah sebagai bagian dari Bapak Bunda dan Kakak Asuh Anak Stunting Kabupaten Mempawah.

Menurut Wira, Launching Bapak Bunda dan Kakak Asuh Anak Stunting ini merupakan program gotong royong untuk membantu anak-anak stunting sehingga tahun depan angka prevelensi stunting di Kabupaten Mempawah turun secara signifikan.

“Melalui program ini PT BAI turut berupaya untuk berkontribusi lebih banyak dalam membangun dan memajukan Kabupaten Mempawah, salah satunya melalui upaya pengentasan stunting,” ujarnya.

Ia berharap adanya kolaborasi antara pemerintah, BUMN, swasta hingga stakeholder lainnya, dapat mempercepat terwujudnya SDM Kabupaten Mempawah yang sehat, kuat, cerdas dan berkualitas menuju Indonesia Emas 2045.

Sementara itu, Pj Bupati Mempawah Ismail mengatakan stunting merupakan salah satu permasalahan yang menjadi perhatian pemerintah pusat dan harus dapat diatasi bersama.

“Dengan Launching Bapak Bunda dan Kakak Asuh Anak Stunting dapat dimanfaatkan bersama untuk menekan angka stunting di Kabupaten Mempawah,” tegas dia.

Ismail juga menyampaikan bahwa dengan usaha dan perhatian bersama, serta dukungan dari Bapak Bunda dan Kakak Asuh Anak Stunting bisa memberikan kontribusi maupun edukasi akan perlunya pemberian makanan yang bergizi dan seimbang bagi ibu hamil dan balita.

Selain itu, dapat melakukan pemantauan secara rutin bagi para balita yang teridentifikasi stunting.

Berikut Daftar Bapak, Bunda dan Kakak Asuh Anak Stunting:

1. Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Mempawah

2. Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Setda Kabupaten Mempawah

3. Kepala Bappeda

4. Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

5. Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa

6. Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan

7. Direktur Bank Kalbar Cabang Mempawah

8. Ketua Tim Penggerak PKK

9. Direktur PT Pelindo II Pontianak

10. Direktur PT Borneo Alumina Indonesia

11. Direktur PT Indofood Sukses Makmur Pontianak

12. Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Mempawah.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS