Sukses Digelar, Lomba Sampan Bidar Polres Sekadau Diikuti Peserta dari 5 Kabupaten 

Penutupan Lomba Sampan Bidar Hari Bhayangkara ke-78 Polres Sekadau. SUARAKALBAR.CO.ID/Polres Sekadau. 

Sekadau (Suara Kalbar)- Polres Sekadau sukses menggelar Lomba Sampan Bidar dalam rangka Hari Bhayangkara ke 78 di muara Sungai Sekadau, Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir. Kegiatan itu ditutup pada Minggu (23/6/2024) sore.

Dilaksanakan selama dua hari, lomba itu berlangsung dengan meriah, diikuti 63 tim yang berasal dari berbagai daerah, termasuk Sekadau, Sanggau, Sintang, Landak, dan Kapuas Hulu. Lomba ini digelar dalam tujuh sesi perlombaan. Kegiatan ini juga berhasil menarik perhatian ribuan suporter dan masyarakat yang memadati lokasi lomba selama dua hari yang mendorong perputaran ekonomi di sekitar lokasi tersebut.

Selaku Ketua Panitia, Kasat Intelkam Polres Sekadau IPTU Didik Darman Putra, melalui kesempatan itu mengajak masyarakat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pilkada serentak 2024 di Kabupaten Sekadau.

Lomba itu ditutup langsung oleh Wakapolres Sekadau Kompol Riko Syafutra, dan dihadiri oleh anggota DPRD Sekadau Zainal, Kasat Binmas AKP Masdar, Kapolsek Sekadau Hilir AKP Burhan Nuddin, Kades Tanjung Samsyudin, perwakilan MABM, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Wakapolres Sekadau Kompol Riko Syafutra, menyampaikan terima kasih kepada panitia dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Sekadau sehingga kegiatan lomba sampan bidar yang dilaksanakan selama dua hari ini dapat berjalan dengan lancar.

“Bagi para peserta semoga dapat terus bersemangat dalam mengikuti ajang perlombaan selanjutnya. Even seperti ini menjadi semangat generasi muda untuk meraih prestasi,” ucap Wakapolres.

Melalui kegiatan lomba sampan bidar dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 ini, diharapkan upaya bersama dalam menjaga kearifan lokal dan diharapkan dapat diselenggarakan kembali tahun berikutnya.

Adapun nama-nama tim yang berhasil memenangkan pertandingan ini di antaranya:

Juara 1: Kura-kura Lavare

Juara 2: Kibas Citra Madiya

Juara 3: Sentosa

Juara 4: Gegah Buana.

Selama kegiatan, sebanyak 81 personel Polres Sekadau juga memberikan pengamanan dengan berjaga di muara sungai Sekadau meliputi Desa Tanjung dan Desa Mungguk.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS