Sholat Idul Adha di Masjid Agung Sekadau, Bupati Aron Berikan Ucapan Selamat

Bupati Sekadau Aron saat berjabat tangan memberikan selamat Idul Adha kepada jemaah Masjid Agung Sultan Anum, Senin (17/6/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/rie

Sekadau (Suara Kalbar) – Umat Muslim di Kabupaten Sekadau menggelar sholat Iduladha 1445 H disejumlah masjid, Senin (17/6/2024) pagi. Bupati Sekadau Aron mengucapkan selamat Iduladha kepada umat muslim yang merayakan hari raya kurban itu.

Di masjid Agung Sultan Anum Sekadau misalnya. Masjid kabupaten yang baru rampung pembangunan terletak di Km 7 Jalan Sekadau-Sintang itu sejak pukul 06.00 Wib sudah dipadati jemaah untuk mengatur duduk dan mengumandangkan takbiran sambil menunggu waktu sholat pukul 07.00 Wib. Adapun bertindak sebagai Imam KH Muhdlar dan Khatib Ustad Samad Harianto, S.Ag.

Khatib Ustad Samad Harianto dalam khotbahnya menyampaikan pesan tentang maknah ibadah haji dan berkurban.

“Dalam kehidupan kita yang sulit ini, kadang terhadi perbedaan. Mulai perbedan soal paham misalnya, pandangan, warna baju. Jadi harus disikapi dengan bijak adanya perbedaan dengan merujuk kitab suci Alquran,” ungkapnya.

Ibadah haji mengajarkan kepada umat islam untuk bersungguh-sungguh dan bersemangat dalam menjalankan kehidupan manusia.

“Ibadah haji mengajarkan kepada kita untuk meningkatkan semangat bagi kita. Dari rukun ke rukun lain yang dilaksanakan Jemaah di tanah suci,” ujarnya.

Sementara itu, usai pelaksanaan sholat, jemaah saat keluar masjid disambut oleh Bupati Aron, Kapolres AKBP I Nyoman Sudama yang berjabat tangan mengucapkan selamat.

“Selamat Idul Adha pak,” ucap Aron sambil bersalaman para jemaah masjid.

Seperti diketahui, untuk di masjid Agung terdapat 2 ekor hewan kurban bantuan dari Pemprov Kalbar dan Oesman Sapta Odang (OSO).

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS