Polres Sekadau Salurkan Bantuan Mesin Filtrasi Air Minum di Sekolah

Penyerahan bantuan mesin Filtrasi Air Minum di SDN 21, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Senin (24/6/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Polres Sekadau. 

Sekadau (Suara Kalbar)- Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama menyerahkan bantuan mesin Filtrasi Air Minum di SDN 21, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Senin (24/6/2024).

Disampaikan Kapolres Sekadau bahwa bantuan itu diserahkan sebagai tindak lanjut dari salah satu program Kapolri dengan atensi Kapolda Kalbar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 78.

“Program ini meliputi pembangunan sumur bor untuk masyarakat dan pemasangan mesin filtrasi air untuk sekolah-sekolah. Mesin filtrasi air ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi para siswa mulai dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas,” jelasnya.

Dikatakan Kapolres, bantuan mesin filtrasi air ini bisa terwujud berkat bantuan dari sponsor air minum di Sekadau dan juga partisipasi dan dukungan dari pihak sekolah. Ia pun berterima kasih atas dukungan yang diberikan, mulai dari pembangunan tandon air, pengamanan mesin, hingga penyediaan tempat yang aman dan bersih untuk pengambilan air minum.

“Mungkin mesin filtrasi ini belum tuntas, kami akan cek hasil sulingan air di laboratorium sehingga ada kelayakan yang benar-benar sudah terjamin bahwa air ini nantinya bisa memenuhi syarat kesehatan untuk layak dikonsumsi,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Sekadau yang diwakili Asisten II Sandae, menyambut baik dan mendukung kegiatan penyerahan bantuan mesin Filtrasi air bersih yang dilakukan oleh Kapolres Sekadau, termasuk bantuan sumur bor di Dusun Pangkin.

“Kegiatan ini juga mendukung program pemerintah sebagaimana visi misi Bupati Sekadau yaitu sejahtera, bermartabat. Tentunya ini semuanya didukung oleh kesehatan dari generasi muda, serta mendukung generasi emas 2045,” ujarnya.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat daerah termasuk Dandim Sanggau – Sekadau yang diwakili Pabung Mayor Inf Muh. Yunus, Bupati Sekadau yang diwakili oleh Asisten II Sandae, anggota DPRD Zainal, perwakilan Kajari Sekadau, Forkopincam Sekadau Hilir, perwakilan Kepala Sekolah dan Ketua Komite SDN21 Sungai Ringin.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS