Purnawirawan Polri Hingga Masyarakat Biasa Antusias Ikuti Vaksin Covid-19 Lansia di Sekadau

  • Bagikan
Petugas melakukan vaksinasi Covid-19 bagi para lansia di Sekadau, Rabu (16/6/2021). SUARAKALBAR.CO.ID/ Tambong Sudiyono

Sekadau (Suara Kalbar) – Masyarakat Lanjut Usia atau Lansia di Sekadau antusias mengikuti vaksinasi Covid-19. Program vaksinasi dikhususkan bagi lansia berumur 60 tahun keatas.

Salah seorang Lansia, Aritonang mengatakan sangat antusias mengikuti vaksinasi covid-19 di Puskesmas Sekadau Hilir dan mengantri sejak pagi. Purnawirawan Polri berumur 65 tahun ini di vaksin bersama sang istri dan diantar oleh anaknya.Selain itu ia mengaku antusias mengikuti vaksin agar bisa menjadi contoh bagi lansia lainnya di Sekadau.

“Ya semoga bisa menjadi contoh bagi yang lain agar bisa melakukan vaksin, apalagi ini kan gratis,” ujar Aritonang, Rabu (16/6/2021).

Sementara anak salah seorang anak Lansia yang mengantar orangtua nya untuk di vaksin, Saut Parulian mengatakan dengan mengantar orangtuanya ia juga mendapat jatah untuk di vaksin.”Tadi sekalian juga di vaksin, setelah diobservasi tidak efek apa-apa,” tuturnya.

Menurutnya program vaksinasi Lansia sangat baik dilaksanakan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sekadau, khususnya bagi masyarakat yang sudah lanjut usia.

Diketahui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sekadau bulan juni 2021 menargetkan 4.280 pemberian vaksin untuk lansia, penyandang disabilitas dan tenaga pendidik di tiga kecamatan.

“Sasaran bulan ini ada 4.280 dosis vaksin dengan prioritas di wilayah Kecamatan Sekadau hilir 2.280 dosis, Sekadau Hulu 1.000 dosis dan Belitang Hilir 1.000 dosis,” kata Henry Alpius, Kadinkes PP dan KB Sekadau.

Penulis: Tambong SudiyonoEditor: Suhendra Yusri
  • Bagikan
You cannot copy content of this page