Polres Sekadau Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis, Masyarakat Dipersilahkan Mendaftar

Dua anak yang dinyatakan lulus skrining untuk mengikuti operasi bibir sumbing di Rumah Sakit Anton Soedjarwo Pontianak. SUARAKALBAR.CO.ID/Polres Sekadau

Sekadau (Suara Kalbar)- Polres Sekadau laksanakan kegiatan bakti kesehatan operasi bibir sumbing gratis bagi masyarakat dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-78. Masyarakat dipersilahkan mendaftar ke nomor kontak 085751066569.

Bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat ini diawali dengan proses skrining kepada dua orang anak oleh Siddokkes Polres Sekadau bersama Dokter mitra Polres Sekadau di Mapolres Sekadau, Selasa (4/6/2024) sore.

Setelah dinyatakan memenuhi syarat, kedua anak itu diantar oleh Sidokkes Polres Sekadau menuju Rumah Sakit Anton Soedjarwo Pontianak untuk menjalani operasi.

Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama menjelaskan kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dengan Rumah Sakit Anton Soedjarwo. Kegiatan ini akan terus berlanjut dan Polres Sekadau masih mencari masyarakat penderita bibir sumbing lainnya.

“Jadi tidak hanya berhenti pada dua orang anak tersebut. Kepada masyarakat Sekadau, jika ada anggota keluarga atau kerabat yang menderita bibir sumbing, untuk menyampaikan informasi kepada Bhabinkamtibmas, Polsek terdekat, atau ke Polres Sekadau melalui nomor kontak Whatsapp 085751066569,” ujar Kapolres, pada Rabu (5/6/2024).

Diharapkan bakti kesehatan ini dapat meringankan beban masyarakat serta memberikan harapan baru bagi penderita bibir sumbing di Kabupaten Sekadau. Hal itu sejalan dengan semangat Hari Bhayangkara, dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Tidak hanya dalam hal keamanan dan ketertiban, tetapi juga dalam bidang kesehatan,” kata Kapolres.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS