KPU Sekadau Jalin Sinergitas dengan Media Massa Sukseskan Pilkada 2024

Media Gathering KPU Sekadau dan Media dalam Menyukseskan Pilkada Serentak tahun 2024. SUARAKALBAR.CO.ID/Wulan

Sekadau (Suara Kalbar)- KPU Kabupaten Sekadau menggelar Media Gathering dengan tema Sinergitas KPU Sekadau dan Media dalam Menyukseskan Pilkada Serentak tahun 2024.

Kegiatan yang diselenggarakan di Kompleks Pasar Baru Sekadau itu diikuti seluruh wartawan di Kabupaten Sekadau pada Rabu 5 Juni 2024.

Ketua KPU Sekadau, Fransiskus Khoman mengatakan pihaknya memahami bahwa media massa memiliki peran yang sangat penting dalam memberitakan segala hal, khususnya dalam pemilihan kepala daerah yang akan digelar secara serentak tahun 2024 ini.

“Tujuan kita sama ingin menciptakan suasana Kabupaten Sekadau yang harmonis, tenang, tentu peran media dalam pemberitaan sangat penting juga dalam menangkal hoaks, ” ujarnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Gita Rantau, menyampaikan pihaknya akan turut melibatkan media massa dalam mensosialisasikan tahapan Pilkada yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang. Mulai dari pengumuman pencalonan kepala daerah, masa kampanye hingga selesainya tahapan Pilkada.

“Dari kegiatan ini kami ingin mengenal, dan mengetahui jumlah media yang ada di Kabupaten Sekadau, ” kata Gita Rantau menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut.

Senada, Komisioner KPU Siti Nur Aisyah mengatakan sampai saat ini tahapan pilkada sudah berjalan dan pihaknya baru saja menyelesaikan pembentukan badan ad hoc. Selanjutnya akan dilaksanakan perekrutan Pantarlih. Siti berharap dalam menyukseskan pilkada kali ini, seluruh pihak dapat berpartisipasi dan berkerjasama.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS