Pj Gubernur Kalimantan Barat Lantik Pj Bupati Kayong Utara

Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Bupati Kayong Utara yang disaksikan oleh Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat.SUARAKALBAR.CO.ID/Iqbal Meizar. 

Pontianak (Suara Kalbar) – Penjabat Gubernur Kalimantan Barat Horisson pimpin pelantikan Penjabat Bupati Kayong Utara di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat pada Kamis (20/6/2024).

Acara ini juga turut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalimantan Barat serta Penjabat Kayong Utara yang berganti dari Romy Wijaya, kepada Alfian Salam, yang sebelumnya menjabat Asisten III Sekda Prov Kalbar.

Pergantian ini terjadi karena Romy Wijaya resmi mengundurkan diri Bupati Kayong Utara sebab akan mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Kayong Utara.

Pj. Gubernur Kalbar Harisson selaku wakil Pemerintah Pusat di daerah dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih atas semua dharma bakti Romi Wijaya beserta istri yang selama ini telah menjabat sebagai Penjabat Bupati Kayong Utara dan Ketua Tim Penggerak PKK Kayong Utara.

“Selanjutnya kita doakan supaya pak Romi Wijaya berhasil dalam kontestasi pemilihan Bupati di Kayong Utara,” ucap Pj Gubernur pada Kamis (20/6/2024).

Sedangkan kepada Pj Bupati Kayong Utara yang baru dilantik, Harisson menegaskan, dalam beberapa bulan kedepan ini akan menghadapi Pilkada. Untuk itu agar benar-benar harus dipersiapkan dan koordinasi dengan Forkopimda juga bersama KPU dan Bawaslu.

“Tugas-tugas lain juga seperti inflasi, penghapusan kemiskinan ekstrim, pengurangan pengangguran, percepatan investasi dan mempermudah perizinan UMKM agar juga kita jalankan dengan serius” pungksnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS