PHBI Sintang Salurkan 298 Hewan Kurban di Hari Raya Idul Adha 1445H

Proses penyembelihan dan pembagian daging hewan kurban pada perayaan Idul Adha 2024, Kota Sintang, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat, Senin (17/06/2024). ANTARA

Sintang (Suara Kalbar)- Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat, menyalurkan sedikitnya 298 ekor hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M yang tersebar di 42 titik di daerah tersebut.

Ketua PHBI Kabupaten Sintang, Abdurrani, mengungkapkan bahwa penyaluran hewan kurban tersebut difokuskan kepada masyarakat yang membutuhkan di beberapa desa terpencil dan di perbatasan RI-Malaysia.

“Ada juga titik-titik lain yang menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti untuk desa dan daerah terpencil serta di daerah perbatasan Indonesia dan Malaysia,” katanya melansir dari ANTARA, Rabu(19/6/2024).

Abdurrani menjelaskan bahwa dari 298 ekor hewan kurban tersebut, terdiri atas 218 ekor sapi dan 80 ekor kambing, yang semuanya sudah dianggap sehat dan layak untuk dikonsumsi.

Ia berharap dengan ratusan ekor hewan kurban tersebut dapat mendatangkan manfaat dalam suka cita perayaan Idul Adha.

“Dengan adanya hewan kurban itu, diharapkan semua umat Muslim dapat merasakan kegembiraan Idul Adha dengan memperoleh daging kurban yang layak konsumsi,” kata Abdurrani.

Abdurrani juga berharap agar pembagian daging kurban dilaksanakan sesuai ajaran Islam serta saat pembagian daging kurban tepat sasaran.

“Semoga semua yang kita laksanakan mendatangkan keridhaan dan keberkahan, terlebih lagi bagi umat Muslim yang sudah menyerahkan dengan ikhlas hewan kurban untuk kepentingan umat,” katanya.

Pantauan ANTARA, sejumlah umat Muslim penuh suka cita saat melakukan penyembelihan serta pemotongan hewan kurban, yang dilaksanakan di sejumlah masjid dan lokasi yang telah ditentukan.

Muhammad Ade salah satu umat Muslim yang turut serta dalam penyembelihan dan pembagian daging hewan kurban mengaku sangat senang menjalankan tugas mulia pada Hari Raya Idul Adha.

Ia bersama sejumlah umat Muslim lainnya yang turut serta dalam pemotongan hewan kurban telah menyiapkan pembagian daging kurban berdasarkan data yang sudah disiapkan terutama untuk warga tidak mampu, yatim piatu, dan kaum dhuafa.

“Kami laksanakan penyembelihan dan pembagian daging hewan kurban sesuai ajaran islam, semoga semua diberkahi dan mendapatkan ridha dari Allah,” katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS