Perkap 9/2017 tentang Usaha Anggota Polri, Polres Mempawah Gelar Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum

Wakapolres Mempawah Kompol Sutrisno saat memimpin Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum terkait Peraturan Kapolri Nomor 9 Tahun 2017 tentang Usaha Bagi Anggota Polri di Aula Rupatama Polres Mempawah, Selasa (11/6/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Humasres Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Wakapolres Mempawah Kompol Sutrisno memimpin Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum terkait Peraturan Kapolri Nomor 9 Tahun 2017 tentang Usaha Bagi Anggota Polri.

Sosialisasi yang berlangsung di Aula Rupatama Polres Mempawah, Selasa (11/6/2024), dihadiri para Kabag, Kasat, Kasi, perwakilan Bintara, serta PNS Polri.

Dalam kesempatan itu, Wakapolres Kompol Sutrisno mengungkapkan sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada personel Polri, khususnya di Polres Mempawah, tentang ketentuan hal yang diperbolehkan dan tidak diperbolehkan dalam membangun usaha.

“Dengan demikian, dalam setiap merintis usaha, personel Mempawah tidak melanggar peraturan yang ada, sebagaimana telah digariskan dalam Peraturan Kapolri Nomor 9 Tahun 2017,” imbuhnya.

Wakapolres juga berharap sosialisasi dan penyuluhan seksi hukum ini diikuti anggota Polres Mempawah dengan seksama sehingga dapat diteruskan kepada anggota lainnya.

Sementara itu, Kasi Hukum Polres Mempawah Aipda Norman dalam sosialisasi tersebut memaparkan materi mengenai fungsi dan tugas pokok Anggota Polri.

Ia juga menjelaskan secara rinci tujuan, kewajiban dan larangan usaha bagi anggota Polri.

Tak cukup sampai di situ, Kasikum Aipda Norman memaparkan mekanisme atau tata cara anggota Polri dalam melakukan usaha agar sesuai peraturan perundang-undangan dan tidak boleh menyalahgunakan wewenang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS