Penataan Kawasan Pusaka Singkawang, Jalan Merdeka dan Pemuda Ditutup Sementara

Denah penutupan sementara jalan kawasan pusaka di Jalan Merdeka dan Jalan Pemuda Singkawang belum lama ini. SUARA KALBAR.CO.ID/HO. MC Singkawang.

Singkawang (Suara Kalbar)- Pelaksanaan pekerjaan penataan Kawasan Pusaka di Jalan Merdeka dan Jalan Pemuda Singkawang segera dimulai.

Untuk mencegah potensi terjadinya kecelakaan serta dampak lalu lintas yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan fisik penataan Kawasan Pusaka di ruas Jalan Pemuda dan Jalan Merdeka, maka Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Perhubungan akan dilaksanakan Pengalihan arus dan penutupan jalan.

Hal ini didasari hasil rapat dengan Balai Prasarana Pemukiman wilayah Kalbar yang akan segera memulai kegiatan penataan kawasan Pusaka di Kota Singkawang.

“Mengingat pekerjaan fisik penataan kawasan pusaka segera dimulai, maka sepanjang Jalan Merdeka dan Jalan Pemuda akan ditutup sementara,” kata Pj Wali Kota Singkawang Sumastro, Rabu (19/6/2024).

Begitu juga dengan pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Merdeka dan Jalan Pemuda sudah harus pindah ke Lapangan Tarakan (relokasi), sesuai dengan surat pengosongan PKL tanggal 19 Juni 2024.

Penutupan jalan dan pengalihan lalu lintas dimulai pada tanggal 20 Juni 2024 hingga batas waktu yang akan ditetapkan melalui pemberitahuan selanjutnya oleh Pemerintah Kota Singkawang.

Ia mengimbau kepada masyarakat Kota Singkawang untuk menggunakan jalur alternatif dan mematuhi peraturan berlalu lintas serta mengutamakan keselamatan bersama.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Penulis: MC SingkawangEditor: Suhendra